Tips Dekorasi Ala Scandinavian yang Keren Abis

1. Memberi Hiasan Tanaman pada Rumah Bergaya Scandinavian

Selain menerapkan unsur kayu, rumah Scandinavian juga dapat lebih hidup jika diberi tanaman di dalamnya. Anda bisa memberi tanaman sintetis atau asli, tergantung selera. Tanaman tersebut juga akan menghilangkan kesan monoton pada tampilan rumah. Namun perhatikan juga, jangan terlalu banyak meletakkan tanaman karena rumah akan terlihat penuh dan tidak simpel lagi.

2. Perhatikan Desain Rumah yang Lebih Fungsional

Salah satu alasan masyarakat modern menyukai desain rumah Scandinavian adalah karena setiap tata letak perabot yang tampak seperti pajangan, adalah sesuatu yang berguna, alias barang-barang diletakkan di tempat yang memang ditujukan dan difungsikan untuk itu, bukan sekadar hiasan. Contohnya saja, rak buku yang didesain cantik tapi berguna untuk meletakkan buku. Posisi meja makan dan kursinya yang memang difungsikan untuk makan, dan lain-lain.

3. Taman Terletak di Belakang Rumah untuk Ketenangan Penghuni

Taman di depan rumah memang sudah biasa, tapi fungsinya kadang hanya untuk mempercantik rumah dan jarang digunakan untuk quality time bersama keluarga. Berbeda halnya dengan taman di belakang rumah, selain memberi udara segar, juga dapat dipakai untuk bersantai tanpa takut privasi terganggu atau dilihat orang di jalanan.

4. Dekorasi Minimalis Pada Jendela dan Cermin untuk Tampilan Ruangan yang Luas

Jendela biasanya menjadi tempat yang tidak luput dari dekorasi. Biasanya diberi gorden bunga-bunga atau renda-renda. Namun, untuk rumah Scandinavian, sebaiknya jendela dibiarkan kosong tanpa hiasan. Jika memakai gorden pun gunakan yang polos dan tipis. Selain itu, letakkan juga cermin besar pada ruangan tertentu untuk memberi kesan luas pada ruangan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *