Desain Rumah

Ide Desain Interior Rumah Bergaya Coastal Buat Hari-Hari Lebih Santai Seperti di Pantai

Beberapa ide interior coastal yang dapat Anda tiru adalah seperti berikut ini;

1. Jendela dan Pintu yang Lapang untuk Suasana coastal yang Cerah di Dalam Rumah

Rumah bergaya coastal mengedepankan cahaya alami sinar matahari, sehingga jendela dan pintu rumah dibuat melebar. Bahkan seolah-olah bagian dalam rumah menyatu dengan halaman di luar dan menciptakan kesan luas pada ruangan, juga lebih natural. Hal ini pula yang mendasari mengapa rumah coastal biasanya memakai dinding berwarna putih, atau wana-warna netral yang kalem tapi cerah.

2. Interior Memakai Warna Natural atau Pucat

Seperti yang sudah dibahas bahwa desain interior coastal selalu tampak cerah. Namun, cerah di sini bukan berarti perabot yang digunakan menggunakan warna mencolok, malah sebaliknya, warna yang dipakai adalah warna pucat dan terkesan natural. Dinding yang putih, perabot berwarna biru lembut atau abu-abu. Bisa juga dengan warna-warna tebal seperti navy, tapi biasanya tidak digunakan pada semua perabot, hanya sebagian kecil. Memberi aksen warna lain seperti kuning atau merah pun tidak masalah, tetapi tidak berlebihan. Tekankan pada warna-warna senada, supaya ruangan tidak terkesan ramai dan sumpek.

3. Material Perabot yang Natural untuk Memberi Kesan Dekat dengan Alam

Jarang sekali ditemukan perabot pada desain coastal yang menggunakan alumunium mengkilat, jika ada pun hanya untuk aksen-aksen tertentu. Paling umum adalah memakai perabot natural seperti dari kayu, atau meja yang terbuat dari anyaman rotan. Selain itu, pernak-pernik pun dipilih dari bahan alami seperti cangkang kerang, batuan kali, jerami, atau bahkan rumput laut. Kadang tali tambang pun digunakan untuk membuat perabotan lebih alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *