Desain Rumah

Desain Rumah Tema Coastal yang Banyak Dicari

Perkembangan desain rumah sekarang ini benar-benar membantu tiap orang menemukan hunian favoritnya. Sebuah rumah di desa maupun kota, kini dibangun tidak hanya mengikuti tradisi atau desain mainstream yang ada di sekitarnya, tapi bisa membuat sesuatu yang berbeda dan menciptakan atmosfer unik ketika orang-orang masuk ke dalamnya. Salah satu tipe desain yang diminati akhir-akhir ini adalah rumah dengan interior coastal. Yakni desain rumah yang mengedepankan suasana seperti berlibur di pantai, sehingga terkesan nyaman, hangat, dan tenang.

1. Pola Garis-Garis untuk Membentuk Ruangan Terkesan Coastal

Pola garis-garis, terutama garis berwarna putih-biru adalah yang sering digunakan untuk desain rumah coastal. Contohnya bisa diterapkan pada karpet. Pola garisnya tidak harus vertikal atau horizontal saja, bisa berpola lebih rumit tetapi menggunakan dua warna tadi. Dapat juga diterapkan gorden maupun bantal sofa. Namun, sebenarnya tidak pola garis pun tidak masalah, yang terpenting perabot tersebut dengan warna putih-biru. Perpaduan warna tersebut memang menciptakan kesan seperti pantai dan laut, juga memberi ketenangan pada penghuninya.

2. Pot Berisi Tanaman untuk Menguatkan Kesan Natural

Interior bergaya coastal juga akan lebih fresh jika ada tanaman yang menjadi pelengkap. Tanaman bisa diletakkan dalam pot, entah pot yang terbuat dari kayu, porselain, atau anyaman rotan. Warna hijau dan kesan alami adalah tujuan dari peletakkan pot-pot tersebut. Cukup satu atau dua tidak masalah, tidak perlu terlalu banyak.

3. Pernak-Pernik yang Berhubungan dengan Laut

Apabila Anda memiliki miniatur kapal layar, pajangan berbentuk setir kapal, papan seluncur, dayung, ban pantai, surat yang dimasukkan botol, atau barang-barang yang identik dengan laut dan pantai. Maka pasang saja sebagai hiasan. Dijamin rumah Anda akan terasa sekali nuansa coastal-nya.

4. Desain yang Sederhana pada Kayu dan Perabotan Lainnya

Tema coastal cenderung bersih, rapi tapi nyaman, sehingga perabotannya pun dipilih yang tidak rumit. Desain kayu pada jendela, atap, atau perabotan lain dibuat sederhana dan tidak terkesan tebal. Biasanya supaya memberi efek luas pada ruangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *