Girls, Ini Dia 6 Tips Diet Sehat Tanpa Sengsara!

sumber : bengkulutoday.com

Saat ini siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh ideal? Baik cewek maupun cowok pasti ingin memiliki tubuh idaman, bukan? Memang Banyak cara untuk melakukan diet namun masih banyak juga yang salah mengatur pola makan sehingga mengalami sakit maag karena menunda makan.

6 Tips Diet Sehat Tanpa Sengsara!

Nah, buat kamu yang sedang dalam proses diet namun tetap ingin makan enak dan juga sehat. Yuk, simak tipsnya berikut ini.

1. Mengkonsumsi Sayuran

sumber : oramiparenting.com

Tips yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi didengar, karena sayuran adalah salah satu jenis makanan yang sangat bagus untuk dikonsumsi ketika melakukan diet. Ada banyak jenis makanan yang dianjurkan untuk diet seperti, sayur-sayuran, buah-buahan, umbi-umbian dan lainnya. Selain itu, kandungan serat yang tinggi dan kaya atas vitamin serta mineral yang ada pada sayuran sangat penting untuk membantu tubuhmu meningkatkan metabolisme serta membakar lemak.

2. Mengkonsumsi Buah-buahan

sumber : Teknologi pertanian

Salah satu alasan buah menjadi tips untuk diet adalah karena kandungan seratnya yang tinggi. Mengonsumsi makanan yang berserat tinggi seperti buah bisa membuatmu kenyang lebih lama, loh. Selain itu, kandungan lemak dan kalori pada buah pun tergolong rendah, jadi perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan agar mempermudah diet kamu.

3. Yogurt

Yogurt

sumber : merdeka.com

Ada banyak khasiat yang dimiliki yogurt. Selain bisa menurunkan tekanan darah, yogurt juga dipercaya dapat menurunkan berat badan, lho. Yogurt termasuk makanan tinggi probiotik atau bakteri baik yang dapat membantu memperlancar pencernaan tubuh. Selain itu yogurt juga memiliki kandungan protein dan kalsium yang dapat memicu produksi hormon mudah kenyang. Itu sebabnya, kamu bisa lebih cepat kenyang setelah mengkonsumsi yogurt dan tidak akan tergoda dengan makanan lain sampai waktu makan berikutnya.

4. Oatmeal


sumber : style.id

Oatmeal adalah jenis makanan yang terbuat dari gandum dan berbentuk bubuk namun terlihat kasar. Oatmeal juga sering disebut sebagai makanan pengganti nasi, sarapan dengan oatmeal dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Oatmeal mengandung serat tinggi yang dapat bertahan lama di dalam perut. Oatmeal juga dapat mengenyangkan perut dalam jangka waktu yang lama sehingga dapat menghilangkan nafsu untuk ngemil. Oatmeal memiliki 50 kandungan nutrisi diantaranya protein, mineral dan vitamin.

5. Nasi Merah


sumber : suara.com

Siapa bilang menahan makan membantu proses diet? Padahal kita bisa makan seperti biasa tanpa harus menundanya. Kalau kamu ingin makan tanpa takut berat badan naik, kamu bisa mengkonsumsi nasi merah, karena nasi merah disarankan sebagai pengganti nasi putih. Walaupun sama-sama sumber karbohidrat, nasi merah memiliki kalori yang lebih rendah dibandingkan nasi putih. Kaya akan serat dan vitamin membuat nasi merah dipercaya sebagai makanan penurun berat badan. Selain itu, nasi merah juga dapat mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh. Tidak hanya untuk menurunkan berat badan, nasi merah juga cocok untuk kecantikan kulit, lho.

6. Olahraga

Sumber : lifestyle.okezone.com

Setelah memperhatikan pola makan jangan lupa juga dengan melakukan olahraga. Olahraga rutin dapat membantu menjaga kesehatan, kebugaran serta dapat terhindar dari penyakit apapun. Berolahraga juga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuhmu. Ada banyak jenis olahraga yang dapat membakar lemak di antara nya adalah berenang, bersepeda, senam aerobik, lompat tali dan masih banyak lagi bahkan berjalan kaki juga dapat membakar lemak, lho.

Jadi tetaplah menjaga pola makan dan jam tidur yang teratur agar hidup tetap sehat. Tentunya selalu konsultasikan kepada dokter terbaik kamu dulu ya tentang diet yang ingin kamu pakai! Selamat mencoba!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *