Konsultasi Dokter Anak Online, Kini Bisa di Mitra Keluarga Kenjeran

Tak sedikit orangtua yang beranggapan bahwa berkonsultasi ke dokter anak hanya dilakukan jika si Kecil sedang sakit. Padahal tak hanya ketika sakit, dokter anak juga dapat menjadi partner tepat orangtua dalam mengawasi tumbuh kembang buah hati. Kini Anda dapat berkonsultasi dengan dokter anak secara mudah via online di Mitra Keluarga Kenjeran.

Beragam manfaat juga bisa Anda rasakan jika rutin mengkonsultasikan buah hati dengan dokter anak. Simak segudang manfaat konsultasi dengan dokter anak serta cara mudah membuat janji konsultasi berikut ini!

Konsultasi dokter anak online di Mitra Keluarga Kenjeran

Seberapa Penting Berkonsultasi dengan Dokter Anak?

Dokter spesialis anak atau ahli pediatri, merupakan dokter yang berfokus pada tumbuh kembang, sosial, kesehatan fisik, emosional, dan mental anak-anak sejak anak dilahirkan hingga menginjak usia remaja yakni 18 tahun. Peran dokter anak adalah memberikan pengobatan pada buah hati yang sakit, serta mampu memberikan tindakan pencegahan penyakit pada anak yang sehat.

Mengapa berkonsultasi dengan dokter anak dianggap sangat penting, karena dokter spesialis anak mampu membantu orangtua dalam hal imunisasi anak, membantu mengevaluasi perkembangan dan pertumbuhan anak, mendeteksi gangguan pada anak, memonitor kondisi bayi yang terlahir dalam kondisi prematur, dan memberikan penanganan tepat untuk anak.

Selain itu, dokter anak dapat memberikan edukasi pada ibu mengenai keamanan serta cara menyusui bayi yang tepat, mendiagnosis penyakit pada anak, menangani kondisi anak dengan tepat, memeriksa serta mengobati buah hati baik secara fisik maupun mental, serta dapat memberikan rujukan jika penyakit anak membutuhkan perawatan dokter spesialis lain.

Manfaat Berkonsultasi dengan Dokter Anak

– Jika si Kecil sedang sakit, berkonsultasi dengan dokter anak tentu merupakan langkah tepat. Dokter anak dapat memberikan jenis dan dosis obat sesuai dengan kondisi anak, karena umumnya pada anak-anak dosis obat akan berbeda sesuai dengan berat badan si Kecil atau kondisi lainnya. Sehingga orangtua tak perlu khawatir akan overdosis obat.
– Tak hanya itu, berkonsultasi dengan dokter anak juga dapat membantu mengetahui dan mengontrol pertumbuhan fisik si Kecil. Karena umumnya dokter anak dapat membantu orangtua memahami proses pertumbuhan fisik anak mulai dari mendeteksi dini gejala penyakit, berapa berat badan proporsional, dan lain sebagainya.
– Selain fisik, dokter anak juga dapat mengetahui bagaimana kondisi psikologis serta mengetahui perkembangan otak buah hati Anda. Hal tersebut tentu baik bagi tumbuh kembang dan baik untuk membentuk kepribadian positif si Kecil.
– Konsultasi dokter via online juga mendatangkan manfaat seperti waktu yang fleksibel, karena Anda dapat memilih kapan waktu konsultasi. Selain itu konsultasi dokter via online juga memberikan kenyamanan tersendiri bagi dokter dan juga pasien.

Cara Mudah Membuat Janji Konsultasi dengan Dokter Anak di Mitra Keluarga Kenjeran

1. Pertama-tama, buka website https://www.mitrakeluarga.com/
2. Klik pada bagian “Buat Janji”, lalu pilih “Konsultasi Dokter Online”
3. Pilih Mitra Keluarga “Kenjeran”, isi bagian penjaminan, pilih klinik “Anak”, tentukan tanggal konsultasi, lalu klik “Cari”
4. Pilih periode waktu konsultasi online yang Anda inginkan untuk selanjutnya dapat membuat janji konsultasi dengan dokter anak

Mengapa RS Mitra Keluarga?

Rumah sakit Mitra Keluarga berkomitmen untuk melayani kesehatan masyarakat dengan menyediakan berbagai layanan yang terpercaya, terfokus pada pasien, serta memberikan pengobatan berkualitas. Jika Anda ingin berobat ke RS Mitra Keluarga Kenjeran, berikut alamat rumah sakit di Jl. Kenjeran No.506, Kalijudan, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Demikianlah informasi mengenai konsultasi dokter anak online di RS Mitra Keluarga Kenjeran. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *