Fashion

Apa Saja Sih yang Harus Dilakukan Agar Kualitas Jaket Kulit Terjaga?

Jaket kulit merupakan item fashion yang sangat populer di kalangan wanita, terlebih yang tinggal di daerah perkotaan. Bahannya yang nyaman membuat pemakainya betah memakainya berlama-lama, apalagi yang ingin tampil gaya di beberapa kesempatan acara yang dihadiri.

Karena bahannya yang terbuat dari kulit khusus, tidak heran harganya terkadang ada yang mahal, tapi tentu saja memiliki kualitas yang sangat bagus. Maka dari itulah, Anda harus tetap menjaga kondisi bahannya agar jaket kulit favorit Anda tetap berkualitas bagus. Anda yang masih bingung caranya, simak saja di bawah ini.

1. Jadikan Bahan Kulitnya Menjadi Anti Air

Tidak semua jaket kulit memiliki sifat yang anti air, padahal sifat tersebut sangatlah penting, khususnya di musim-musim hujan yang tidak menentu. Tapi jangan khawatir, karena kita bisa membuatnya menjadi anti air. Bagaimana caranya?

Semprotkan saja produk pelapis anti air, seperti kopomiler atau polimer silikon di jaket kulit Anda. Namun ingat, jangan pilih produk yang mengandung bahan minyak ataupun lilin karena akan merusak lapisan jaketnya, seperti warna menjadi cepat pudar, aromanya menjadi bau, dan sebagainya.

Setelah menjadi tahan air, lebih baik jangan dipaksakan masuk ke mesin cuci atau rendam terlalu lama di air karena tentu saja masih tetap bisa rusak.

2. Berikan Kondisioner Untuk Mencegah Bahannya Pecah-pecah

Jaket kulit jika terlalu lama disimpan atau sering dipakai, seiring berjalannya waktu pastinya akan pecah-pecah. Minyak yang terkumpul dari udara luar dan keringat tentu membuat permukaan kulit menjadi kering dan akhirnya pecah-pecah. Untuk mencegah permasalahan tersebut, sebaiknya oleskan kondisioner rambut Anda pada lapisan bahannya.

Kondisioner mampu mengurangi minyak pada jaket kulit Anda, sehingga lapisan yang terlihat kering akan menjadi normal kembali. Tapi oleskan saja pada saat permukaannya benar-benar sudah kering dan jangan dipakaikan saat kondisinya dalam keadaan normal atau tidak pecah-pecah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *