Tips Menjaga Jaket Kulit Agar Bisa Tahan Lama

Tetap Berkilau Dengan Rutin Menyemirnya

Anda pastinya ingin jaket kulit kesayangan kondisinya tetap berkilau, bukan agar saat dikenakan penampilan tetap kece maksimal? Anda bisa membuat lapisan kulitnya tetap bersinar hanya dengan menyemirnya saja. Tapi, karena cara ini dapat membuat permukaan bahannya cepat kering dan mengubah warna aslinya, lebih baik disemir saat acara-acara tertentu saja.

Diingat juga, jangan pernah menggunakan semir sepatu karena zat yang terkandungnya dapat membuat lapisan jaket menjadi rusak. Selain itu, pastikan bahan kulitnya tidak yang bertekstur lembut karena tidak akan berpengaruh.

Lap Dengan Kain Lembab Untuk Membersihkan Endapan Garam

Ketika berada di luar ruangan, selain minyak mudah bertumpuk, garam pun juga mudah sekali mengendap. Hal itulah yang memicu jaket kulit cepat rusak meskipun dibersihkan berkali-kali. Namun, hanya dengan mengelapnya menggunakan kain yang lembab, endapan garam pun akan cepat hilang dan tentunya benar-benar bersih.

Kalau sudah mengering, Anda bisa mengecek kondisioner seperti cara di atas agar mengurangi sifat keringnya. Dengan begitu, permukaan kulit Anda akan terhindar dari pecah-pecah secara optimal.

Simpanlah Jaket Dengan Cara Digantung

Tidak sedikit orang yang menyimpan jaket kulit dengan cara dilipat. Selain menghemat tempat, cara tersebut dipercaya lebih efisien dan aman. Tapi ternyata, cara menyimpan seperti itu adalah salah besar. Jangan pernah menyimpan jaket kulit dengan cara dilipat, melainkan hanya digantung saja.

Menggantungnya akan lebih efisien karena mencegah kerutan-kerutan kecil yang biasanya terjadi ketika Anda menumpuknya di beberapa lapis pakaian lainnya.

Dengan mengikuti cara-cara di atas, jaket kulit Anda tentu akan tetap terjaga kualitasnya. Memiliki jaket yang lapisannya masih bagus tentu membuat kita percaya diri saat memakainya, bukan?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *