20 Mei 2024

Saat perusahaan mengumumkan akan pindah gedung, tentunya karyawan juga akan terlibat dalam hiruk pikuk ini. Rasa excited untuk bekerja dengan lingkungan baru pasti begitu terasa. Apalagi dengan tata ruang kantor baru yang membuat karyawan lebih semangat bekerja. Jangan sampai rasa excited ini membuat kamu jadi bingung dan pusing untuk packing barang-barang di kantormu. Kalau kewalahan, kamu dan karyawan kantor bisa menggunakan jasa pindahan agar meringankan dan memudahkan saat pindahan nanti. Kamu bisa menggunakan jasa khusus pindahan kantor dari tim terpercaya yang sudah berpengalaman, seperti pada laman berikut ini: https://crownworkspace.com/id/id/services/pindah-kantor/.

Tapi, bagi sebagian karyawan, mereka ingin ikut dalam euforia relokasi kantor dengan ikut mengemas barang-barangnya. Nah, supaya pindah kantor menjadi lebih terorganisir dan aman, simak tips berikut ini, ya!

Buat List Barang/Dokumen dalam Spreadsheet

Hal yang bisa kamu lakukan sebelum packing adalah membuat list barang atau dokumen. Buat juga listnya sesuai dengan kotak packing nantinya. Ini akan memudahkan kamu mengetahui barang apa saja yang ada diboks. Kamu akan kesulitan jika mengandalkan ingatan saja, mengingat nantinya akan ada banyak barang yang dibereskan. Buat list ini sedetail mungkin menyesuaikan fungsi, tempat, dan kebutuhan dari barang tersebut. Jangan lupa berikan check list untuk barang yang sudah dikemas ke dalam box, ya!

Pastikan Tempat Baru Sudah Siap

Nah, sambil mengemas barang-barang, pastikan juga bahwa tempat baru telah siap untuk ditempati. Sehingga nantinya ketika kamu membongkar box barang-barang tidak akan memakan waktu lama dan bisa langsung menatanya. Seringkali bagian ini terlewat dalam momen pindah kantor karena biasanya orang akan lebih fokus dalam mengemas barang-barang saja.

Satukan Barang/Dokumen Penting dan Mendesak

Ketika membuat list barang dan dokumen, jangan lupa untuk mengelompokkan barang atau dokumen yang penting di dalam satu box. Hal ini bertujuan supaya kamu lebih mudah mencari dan mengambil barang tersebut ketika dibutuhkan dalam kondisi apapun. Taruh box yang berisi dokumen atau barang penting di paling atas atau ditempat yang mudah terjangkau. Nah, pastikan juga untuk dokumen dan arsip kantor dimasukkan ke dalam box atau tempat yang tahan air, ya.

Beri Label Pada Box

Selesai mengemas barang dan dokumen ke dalam boks. Tempelkan label nama sesuai dengan kelompok barang atau dokumen. Selain memudahkan kamu untuk mengingat barang, hal ini juga membantu kamu ketika proses pembongkaran box nantinya. Kamu akan lebih mudah mengeluarkan barang yang akan ditata lebih dulu dan tidak akan kesulitan menemukan barang yang paling dibutuhkan saat pindahan.

Kumpulkan Satu Barang Yang Mudah Pecah

Jangan mencampur jenis barang ke dalam satu box yang sama. Pisahkan barang pecah belah dengan yang tidak. Kamu bisa menambahkan ekstra pengaman seperti bubble wrap atau kardus tambahan di dalamnya agar barang tidak retak atau pecah selama proses pindahan. Meski terlihat sepele, tapi hal ini sangat membantu dan memudahkan kamu. Jangan sampai barangnya pecah dan akhirnya melukai kamu.

Nah, itulah beberapa tips supaya saat pindah kantor barang dan dokumen punyamu terorganisir dengan baik, aman dan efektif. Jangan lupa infokan juga ke rekan kerjamu, ya. Selamat bekerja dengan lingkungan yang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *