Tips dan Perawatan Mata Pasca Operasi Katarak

Bagi orang yang telah selesai menjalankan operasi katarak, tentunya perlu melakukan perawatan pasca operasi katarak guna menjaga dan merawat mata Anda yang baru saja selesai melakukan operasi pengangkatan katarak pada mata Anda.

Bagi Anda yang ingin tahu dan juga ingin mempraktekkan beberapa Tips Perawatan Mata Pasca Operasi Katarak untuk merawat mata Anda selepas operasi pengangkatan katarak, berikut ini adalah beberapa Tips Perawatan Mata Pasca Operasi Katarak yang perlu Anda ketahui. Diantaranya adalah ;

Katarak

1. Jangan Sampai Ada Benda Mengenai Mata

Nah ini adalah Tips Perawatan Mata Pasca Operasi Katarak yang patut Anda perhatikan. Setelah Anda berhasil melakukan operasi pengangkatan katarak mata, sebaiknya jangan sampai ada barang atau benda yang mengenai mata Anda. selain itu, Anda juga tidak diperbolehkan mengucek mata serta jangan sampai mata Anda terkena percikan air.

Gunakanlah pembungkus rambut untuk menghindarkan rambut Anda terkena mata. Selain itu, Anda dapat menggunakan kaca mata hitam ketika akan keluar rumah agar tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung yang dapat berimbas para mata Anda.

2. Berkonsultasi Dengan Dokter Ahli Mata

Setelah beberapa minggu dari waktu Anda melakukan operasi, sebaiknya Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter ahli mata. Mengapa ? Dengan berkonsultasi dengan dokter ahli mata tentunya Anda akan mendapatkan saran saran, masukan masukan, serta pantangan selama menjalankan program perawatan mata pasca operasi katarak.

Untuk itu, sebaiknya Anda berkonsultasi 2 minggu 1 kali untuk mengetahui kondisi mata Anda apakah semakin membaik ataupun terdapat masalah pada mata Anda.

Nah itulah beberapa Tips Perawatan Mata Pasca Operasi Katarak yang dapat Anda ikuti untuk menjaga mata Anda pasca operasi katarak mata.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *