Tips dalam Memilih Perhiasan Emas Putih

Perhiasan emas banyak digunakan dan sebagai salah satu aksesoris yang menjadi favorit banyak wanita karena bisa sebagai penunjang penampilan. Tidak hanya itu, perhiasan emas juga bisa jadi investasi yang menjanjikan karena bisa dijual lagi dengan harga mengikuti kenaikan emas itu sendiri. Menggunakan perhiasan emas mempunyai nilai jual tersendiri karena emas memang merupakan bahan dasar perhiasan yang mahal dan mewah. Model perhiasan emas bermacam-macam dan bisa disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan penggunanya.

Bahan dasar dari perhiasan selain emas juga ada berlian, permata, palladium, dan juga platinum. Namun jika dilihat dari penggunaannya, emas memang jadi favorit dan umum dijadikan perhiasan dan digunakan sehari-hari. Untuk dibuat perhiasan, emas sendiri ada yang berwarna kuning, putih, dan juga rose gold. Untuk emas kuning, merupakan emas yang paling umum dan klasik dengan warna kuning yang tidak lekang waktu. Warna emas putih memberikan kesan yang simple namun anggun. Sementara itu emas berwarna rose gold memberikan kesan mewah dan feminin.

Selain emas kuning, perhiasan dengan emas putih juga menjadi favorit dan sering digunakan oleh banyak kalangan wanita. Perhiasan emas putih banyak disukai karena memberikan kesan anggun dan simple dalam waktu yang bersamaan. Tidak jarang perhiasan emas putih ditambah dengan hiasan bebatuan permata yang menampilkan penggunaannya semakin cantik. Perhiasan warna emas putih juga cocok digunakan pada berbagai warna kulit. Meskipun perawatannya harus rutin, namun perhiasan emas putih ini tidak berkurang peminatnya malah banyak disukai karena memiliki kilauan yang cantik dan cukup awet, yang tentu dengan perawatan yang rutin.

Emas putih harus dirawat dengan rutin karena dilapisi oleh rhodium yang memberikan kesan cahaya pada perhiasan yang terbuat dari emas putih. Jika perawatan tidak dilakukan secara berkala maka cahaya pada emas putih bisa pudar. Hal ini juga yang harus diperhatikan dan menjadi pertimbangan sebelum kamu membeli emas putih.

Berikut ini adalah tips dalam memilih perhiasan emas putih.

1. Menyesuaikan keinginan dengan budget yang dimiliki

Harga perhiasan yang terbuat dari logam mulia memang relatif mahal dan agak menguras kantongmu. Sehingga sebaiknya kamu melakukan persiapan budget dengan menabung menyiapkan dananya dari sekarang. Kamu juga sebaiknya terus update mengenai harga perhiasan emas di pasaran, kemudian tentukan berapa karat yang ingin kamu beli. Setelah itu rajinlah menabung agar dananya terkumpul dan kamu bisa membeli perhiasan emas yang kamu inginkan.

2. Pilih model perhiasan yang sesuai dengan selera dan karaktermu

Jenis perhiasan yang umumnya digunakan wanita sehari-hari adalah cincin dan kalung. Banyak sekali model cincin dan kalung yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera dan karaktermu. Menggunakan perhiasan emas putih dengan model yang kamu suka bisa meningkatkan rasa percaya diri karena kamu nyaman memakainya. Untuk mencari referensi, kamu bisa riset mengenai perhiasan dari emas putih yang saat ini sedang tren.

3. Perhatikan kondisi emas saat membeli

Ketika kamu membeli kalung atau cincin emas putih secara langsung di toko perhiasan, perhatikan juga dengan teliti kondisi perhiasan yang akan kamu beli. Sehingga jika ada bagian yang bengkok, patah, atau retak, kamu bisa memilih model yang lain. Jangan sampai kamu menyadarinya ketika sudah membelinya dan membawanya pulang. Jika hal ini terjadi maka akan mempengaruhi harga jual ketika kamu mau menjual kembali perhiasanmu nanti.

4. Belilah perhiasan dengan sertifikat yang lengkap dan simpan resi atau bukti pembelian

Hal-hal administrasi seperti ini penting untuk kamu perhatikan ketika akan membeli perhiasan. Surat-surat tersebut menjadi bukti bahwa perhiasanmu asli dan dibeli secara legal. Adanya surat-surat ini, kamu akan lebih mudah jika ingin menjualnya kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.