Fashion

Sesuaikan Dress Dengan Tinggi Badan Anda Agar Tampil Lebih Maksimal

Sebagian besar wanita menyukai menggunakan dress agar terlihat lebih feminim dan cantik di berbagai kesempatan acara yang dihadirinya. Mengenakan gaun pun akan memberikan nilai lebih pada penampilannya, sehingga membuat mereka semakin percaya diri untuk tampil anggun di depan umum.

Walaupun menggunakan dress memberikan penampilan yang cantik, tapi tetap saja Anda harus menyesuaikannya dengan tinggi badan yang Anda miliki. Kalau tidak sesuai atau tidak cocok, penampilan yang sudah Anda persiapkan tidak akan maksimal. Untuk menghindari hal tersebut, tidak ada salahnya Anda mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis dress yang disesuaikan dengan panjangnya.

1. Memiliki Tubuh yang Tinggi? Pilih Maxi Dress

Untuk ukuran tubuh yang tinggi, mencari dress sebenarnya lebih mudah. Tapi, kalau Anda tergolong bertubuh tinggi dan bingung mencari dress yang cocok, maxi dress bisa menjadi pilihan yang tepat. Gaun yang satu ini memiliki panjang bawahan yang terkadang mencapai lantai, namun kebanyakan pula yang hanya sampai di mata kaki saja.

Di acara-acara formal, model inilah yang paling populer, karena bentuknya yang sederhana tapi tetap menonjolkan sisi anggun dan cantik pada pemakainya. Untuk Anda yang bertubuh mungil, sebenarnya bisa mengenakannya, tapi Anda harus pintar-pintar menyiasatinya agar tidak terlihat tenggelam, seperti menggunakan sepatu heels beberapa cm.

2. Royal Dress, Gaun Kerajaan yang Sudah Semakin Populer

Satu lagi bagi Anda yang bertubuh tinggi, tidak ada salahnya menggunakan royal dress untuk acara formal Anda. Model ini mirip seperti maxi dress, namun memiliki ciri khas tersendiri, yakni panjangnya yang benar-benar sampai ke lantai, bahkan ada yang jauh ke belakang.

Pada umumnya, gaun-gaun pernikahan menggunakan model ini agar lebih memperlihatkan keanggunan mempelai wanitanya. Sebenarnya, kenapa gaun yang satu ini lebih dikenal royal dress? Itu karena pada zaman dulu, busana wanita ini hanya bisa dipergunakan oleh ratu saja dan orang awam pun tidak diperbolehkan memakainya.

Namun, seiring semakin majunya dunia fashion, para desainer akhirnya merancang gaun ini yang bisa dipakai oleh semua kalangan seperti sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *