24 Februari 2024
Rasakan Sensasi Pedas Sego Sambel Mak Yeye Saat Liburan di Surabaya

Source:https://regional.kompas.com/read/2021/11/12/111800278/mencicipi-pedasnya-sego-sambel-mak-yeye-penyetan-legendaris-di-surabaya

Kuliner di Indonesia ada banyak sekali karena hampir di setiap daerah memiliki makanan khas yang bisa dicoba. Makanya, bagi yang ingin berlibur ke kota tertentu diharuskan untuk mencoba kuliner khas yang belum pernah dicoba sebelumnya. Termasuk ketika pergi ke Surabaya, tentunya jangan lupa untuk menikmati kuliner khas yang ada di Surabaya. Salah satu tempat makan yang masih hits hingga sekarang adalah Sego Sambel Mak Yeye dengan sensasi pedas yang luar biasa.

Untuk menemukan tempat makan legendaris di Surabaya ini maka setiap orang harus datang ke Jalan Jagir Wonokromo Wetan nomor 10 yang termasuk dalam Kecamatan Wonokromo. Lokasinya tidak jauh dari pusat perbelanjaan yaitu Darmo Trade Centre atau disingkat DTC. Sebelum datang sebaiknya harus mengetahui beberapa informasi penting terkait dengan Sego Sambel Mak Yeye yang akan dijelaskan berikut ini.

Sudah ada sejak tahun 1982

Hal pertama yang bisa diketahui adalah bahwa tempat makan ini sudah ada mulai dari tahun 1982 sehingga bisa dikatakan legendaris. Sejak dulu tidak ada yang berubah dari sego sambel ini karena masih menjadi warung kaki lima dengan konsep sederhana. Sekalipun sederhana tetapi yang datang ke tempat ini adalah orang-orang dari beragam latar belakang seperti karyawan hingga mahasiswa yang ingin mencoba sensasi pedas yang luar biasa.

Sekalipun termasuk kategori kaki lima tetapi Sego Sambel Mak Yeye ini ternyata tidak pernah sepi pembeli karena ada banyak menu tersedia. Salah satu menu yang selalu diincar pembeli adalah ikan pari panggang atau banyak orang menyebutnya dengan iwak pe yang dihidangkan bersama dengan nasi pulen yang hangat dan sambal pedas. Jika tidak ingin makan ikan maka bisa pilih menu lainnya seperti ayam goreng, telur, dan juga tahu tempe goreng.

Dengan lauk yang sederhana tetapi makanan ini bisa membuat setiap orang jadi ketagihan karena sensasi sambalnya benar-benar luar biasa. Secara tampilan, nasi dan lauk tidak akan terlihat karena di atasnya terdapat sambel dengan porsi melimpah. Bagi yang tidak suka pedas maka bisa bilang kepada penjual agar ditambahkan gula sehingga level pedas menjadi berkurang.

Jam buka dan harga

Hal penting lainnya untuk diketahui yaitu mengenai jam buka beserta harga setiap porsi. Untuk jam buka berbeda dari tempat makan lainnya karena buka dari jam 10 malam sampai menjelang Subuh. Jadi bagi yang datang pagi atau sore hari tentu tempat makan ini belum buka dan tidak tersedia menu untuk dipesan. Sedangkan untuk harganya relatif murah untuk semua kalangan mulai dari 20 ribu rupiah yang menggunakan lauk iwak pe dan 15 ribu rupiah untuk yang menggunakan telur sekaligus tempe.

Dari penjelasan di atas tentunya menegaskan bahwa Sego Sambel Mak Yeye ini wajib dicoba saat ada di Surabaya. Apalagi bagi warga Ibukota yang ingin pergi jalan-jalan ke Surabaya, maka bisa pesan tiket Jakarta ke Surabaya sekarang juga melalui aplikasi Pegipegi. Aplikasi satu ini memudahkan banyak orang untuk bisa berlibur dengan praktis tanpa ribet karena urusan tiket bisa dibeli di aplikasi Pegipegi #JuaraHargaTermurah yang banyak promonya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *