20 Mei 2024

Dulu, tas kamera masih memiliki bentuk yang kaku dan tidak tampak stylish ketika dikenakan. Namun kini, telah banyak tas kamera bagus dan fashionable yang beredar di pasaran. Tidak hanya menawarkan bentuk yang lebih sedap dipandang, tas kamera murah pun telah banyak dijumpai.

Tas kamera DSLR untuk saat ini masih memimpin penjualan dalam bisnis ini mengingat pengguna kamera jenis tersebut sangat tinggi. Adapun model dari tas untuk kamera terbagi menjadi tiga :

Ransel atau backpack merupakan model paling favorit karena membuat pemilik tidak mudah lelah meski harus membawa kamera miliknya berpindah-pindah.

Tas kamera selempang. Model ini merupakan tas kamera keren yang membuat penggunanya lebih bergaya. Namun, agak melelahkan bila digunakan dalam tempo cukup lama karena mengandalkan tumpuan pada satu titik bahu saja.

Tips Memilih Tas Kamera

Sama dengan ketika memilih kamera, memilih tas yang digunakan untuk menyimpan pun tidak dapat sembarangan dan sebaiknya didasarkan kepada kebutuhan pemiliknya. Bagi mereka yang kerap beraktifitas secara mobile dalam waktu lama dengan kamera yang dimiliki, maka tas ransel tentu merupakan pilihan yang paling tepat.

Sedangkan untuk mereka yang hanya sesekali membawa serta kamera dan tidak pergi terlalu jauh, tas selempang cukup dapat diandalkan untuk mengakomodasi kamera agar aman selama perjalanan. Banyak sekali merk tas kamera terkenal yang sangat berpengalaman dalam memproduksi wadah bagi kamera untuk dibawa bepergian ini.

Merk Tas Kamera Populer

Ada dua paling terkenal dan telah lama malang melintang di industri ini. Kualitas tas kamera produksi mereka tidak diragukan lagi oleh para penggemar kamera.

Lowepro

Didirikan pada tahun 1967 dan memiliki kantor utama di Amerika Serikat. Perusahaan dengan tipe kepemilikan privat ini mengkhususkan diri untuk memproduksi beragam jenis tas untuk kamera. Namun kini, tas kamera Lowepro telah berkembang membuat tas untuk smartphone maupun perangkat pintar lain, bahkan juga drone.

Quazrel

Merupakan perusahaan produksi tas kamera asli Indonesia yang berdiri pada tahun 2006. Meski buatan lokal, tas kamera Quazrel dikenal memiliki built quality yang bagus, ditambah after sales mumpuni sehingga tidak perlu lagi ragu untuk menjadikannya pilihan. Tas yang diproduksi pun berkembang dari hanya tas kamera hingga tas untuk laptop dan perangkat mobile lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *