Model Dress Batik yang Keren dan Kekinian

1. Cheongsam, Model Dress Batik Versi Tiongkok

Semakin berkembangnya dunia fashion Indonesia tentu membuat para desainer tidak kehabisan ide untuk membuat dress batik, seperti halnya busana batik yang dijadikan model cheongsam. Busana terusan tersebut memiliki desain seperti pakaian tradisional Tiongkok. Pastinya akan membuat penampilan lebih unik dan manis saat mengenakannya.

Dengan mengaplikasikan motif batik pada dress cheongsam ini, Anda bisa lebih percaya diri pada penampilan Anda yang fress dan cool di acara-acara resmi yang Anda hadiri. Tidak ada salahnya Anda menggunakannya pula di acara imlek keluarga.

2. Dress Turtleneck Batik yang Cocok Anda Pakai untuk Acara Semi Resmi

Kebanyakan wanita menggunakan busana batik untuk acara resepsi agar balutan tradisionalnya bisa menunjukan ciri khas pada karakter pemakainya. Namun, tetap saja memilih pakaian pesta dengan memiliki motif batik jangan asal saja, karena akan membuat penampilan tidak sempurna secara maksimal dan terbilang norak.

Agar Anda tetap memberikan penampilan yang keren, gunakan potongan yang simple saja tapi masih bisa menunjukan kesan yang elegan. Contoh dress batik yang seperti itu misalnya saja dress turtleneck yang diberi corak batik.

3. Standar Dress Batik yang Simple Cocok Untuk Busana ke Kantor

Sebagian besar perusahaan di Indonesia biasanya mewajibkan karyawannya mengenakan busana batik untuk menghormati motif tradisional tanah air ini. Kalau Anda bosan dengan tampilan kemeja atau busana yang itu-itu saja, coba saja Anda mengenakan standar dress batik.

Model terusan ini jangan lupa Anda berikan ikat pinggang simple agar terlihat lebih formal. Untuk sepatunya pakai saja heels dengan hak yang tidak tinggi, seperti wedges.

Tidak sedikit orang menganggap kalau menggunakan dress batik terlihat seperti mengenakan daster. Tapi, jika Anda bisa menyesuaikannya dengan benar, maka penampilan Anda tampak cantik dan anggun.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *