Fashion

Ingin Memakai Dress Batik? Coba Rekomendasinya Di sini

Seperti yang sudah kita ketahui, batik merupakan salah satu motif busana yang menjadi ikon tradisional Indonesia dari zaman ke zaman. Tidak hanya terkenal di tanah air saja karena di luar negeri pun sudah banyak yang mengaplikasikannya ke item fashion tertentu, bahkan tidak sedikit artis mancanegara yang menggunakannya.

Karena semakin populernya batik, tidak heran para desainer menghadirkan model-model pakaian yang menggunakan desain tradisional ini, termasuk dress batik. Dengan mengikuti perkembangan masa kini, pakaian terusan tersebut bisa cepat populer di kalangan wanita remaja dan dewasa. Penasaran model apa saja yang bisa Anda coba? Berikut rekomendasinya.

1. Maxi Dress Batik dengan Pola Klasik

Motif parang terkenal dengan coraknya yang sangat klasik dan tidak pernah termakan oleh waktu. Karena memiliki motif yang khas, desain ini menjadi salah satu andalan para desainer untuk mengaplikasikannya ke gaun wanita. Pola klasik ini kemudian dituang ke dalam maxi dress yang sangat trend dipakai di kalangan anak-anak muda.

Dengan modelnya yang simple, Anda bisa mengenakannya ke berbagai acara, seperti kasual ataupun semi resmi. Anda yang berhijab juga bisa menggunakannya dengan memadukannya bersama outer seperti cardigan maupun blazer.

2. Dress Batik 2 Motif Bisa Memberikan Kesan Playfull pada Penampilan Anda

Pastinya Anda sudah tahu kalau kain batik dengan motif biasa diaplikasikan di kemeja. Tapi kini, dress batik untuk wanita sudah banyak yang mengkombinasikan 2 warna atau 2 motif sekaligus. Jika menurut Anda desain yang hanya memiliki 1 warna terlihat monoton, gunakan saja perpaduan 2 motif yang membuat penampilan Anda akan terlihat lebih playfull atau ceria.

Dress yang diberi desain layer pada bagian roknya dan menambahkan gradasi corak di bagian atas maupun bawahnya akan membuat modelnya tampak keren dan cantik. Anda yang memakainya dijamin terlihat awet muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *