20 Mei 2024

Sebagai lensa utama, tentunya beban kerja dari lensa fix pun lebih besar. Sehingga membuat umur pemakaiannya pun terbatas. Sebab itu, lensa fix merupakan bagian kamera yang paling sering diganti dan menjadi salah satu produk dengan penjualan terlaris di setiap perusahaan optik. Begitu pula dengan lensa fix Canon.

Berikut ini macam lensa fix dari Canon yang perlu diketahui sekaligus paling populer :

Canon EF 50mm f/1.8 II

Merupakan generasi penerus dari versi pertamanya. Dengan bukaan yang lebar di bentang f/1.8 menghasilkan foto yang sangat mengesankan. Lensa ini cocok untuk jenis kamera Canon CMOS. Di sisi lain, karena ini juga merupakan jenis yang paling populer di kalangan fotografer pemula mengingat harganya yang terjangkau namun berkualitas bagus.

Canon EF 40mm f/2.8 STM

Lensa kamera ini sangat tipis sehingga hampir tidak tampak adanya lensa apabila memasangkan jenis satu ini ke kamera Canon yang dimiliki. Sistem yang diusungnya adalah autofocus STM atau Stepper Motor yang memungkinkan mengakses autofokus melalui layar sentuh kamera tanpa perlu kesulitan mencari titik fokusnya. Cocok untuk kamera Canon EOS 70D.

Canon EF 50mm f/1.4 USM

Lensa yang satu ini diperuntukkan bagi yang merasa kurang puas dengan Canon FF 50mm bukaan f/1.8 yang mana dengan bukaan f/1.4 dapat menghasilkan ketajaman gambar yang lebih bagus lagi. Lensa ini sangat membantu bila digunakan memotret saat pencahayaan sekitar kurang bagus atau sedang di dalam ruangan.

Canon EF 35mm f/2 IS USM

Lensa ini lebih diperuntukkan aktifitas di luar ruangan karena memiliki panjang lensa yang cukup merepotkan bila digunakan memotret di dalam ruangan. Fitur IS memungkinkan Anda memakai shutter speed tanpa handheld dalam rentang waktu yang cukup lama tanpa resiko foto akan menjadi blur atau tampak kabur.

Canon EF 35mm f/1.4 L II IS USM

Termasuk dalam kategori produk lensa kelas mewah dari Canon, lensa yang satu ini cocok bila dipasangkan kepada kamera kelas profesional dan kurang pas atau terlalu berat apabila dipasangkan dengan kamera Canon kelas pemula. Kualitas foto yang dihasilkan sangat baik.

Canon EF 50mm f/1.2 L USM

Lensa ini dilengkapi dengan fitur weather resistant yang memungkinkannya untuk tahan terhadap berbagai macam kondisi cuaca. Bukaannya super besar, yaitu f/1.2. Lensa ini cocok sekali bila digunakan untuk pemotretan luar ruangan dalam kondisi cuaca yang tidak menentu seperti beberapa waktu belakangan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *