20 Mei 2024

Saat merawat lansia memang diperlukan kesabaran dan ketelitian seperti merawat anak. Ada kalanya lansia susah makan seperti anak kecil, karena itu kita perlu mengetahui susu untuk lansia yang susah makan agar nutrisinya tetap terpenuhi.

5 Rekomendasi Susu Untuk Lansia

Berikut ini informasi mengenai susu untuk lansia yang susah makan dan memang direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi lansia yang susah untuk makan :

1. Appeton 60+

Mendengar kata appeton pasti kita langsung mengetahui bahwa susu tersebut untuk meningkatkan berat badan. Appeton 60+ merupakan susu yang memang direkomendasikan untuk lansia yang susah makan akibat dari fungsi tubuh yang mengalami penurunan.

Susu ini berfungsi untuk mencukupi kebutuhan nutrisi lansia, sehingga lansia tidak mengalami kekurangan gizi. Susu ini mengandung inulin yang berfungsi untuk menjaga kesehatan pencernaan dan proteplex yang berfungsi untuk menjaga kesehatan ginjal. Selain itu susu ini juga dapat menjaga gula darah dalam tubuh karena mengandung kromium.

2. Nutrigoat

Dari namanya saja sudah dapat diketahui bahwa susu ini berasal dari susu kambing. Susu ini sudah diolah sedemikian rupa sehingga tidak ada aroma kambing saat mengkonsumsi susu ini.

Susu ini direkomendasikan bagi lansia yang alergi susu sapi, karena susu ini mengandung vitamin dan mineral yang sama seperti susu sapi untuk lansia pada umumnya. Susu ini juga dapat menjaga kesehatan jantung, ginjal dan mencegah kolesterol.

3. Anlene gold

Susu anlene sangat fokus terhadap kebutuhan gizi lansia terutama pada kesehatan tulang. Susu anlene merupakan susu terbaik yang memiliki kandungan kalsium yang tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya pengeroposan tulang.

Susu ini dapat membuat proses pembuatan kalsium dalam tubuh meningkat, sehingga tulang pada lansia akan tetap kuat dan dapat digunakan untuk beraktifitas yang cukup berat.

4. Prolansia

Susu ini memang sangat pro kepada lansia karena mengandung kalsium dan fiber yang tinggi, sehingga tulang dan pencernaan tetap sehat. Susu ini juga mengandung vitamin B6 dan B12 yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Susu ini sangat aman diminum setiap hari karena aman untuk ginjal.

5. Ensure Enlive

Susu ini merupakan susu yang direkomendasikan untuk lansia yang menderita penyakit jantung, karena susu ini mengandung Omega 3 ALA yang dapat menyehatkan jantung. Susu ini juga dilengkapi dengan vitamin C dan E yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah sakit. Susu ini juga aman dikonsumsi setiap hari karena mengandung protein yang cukup untuk menjaga kesehatan ginjal.

Itulah tadi 5 rekomendasi susu untuk lansia yang susah makan. Sebenarnya susu tidak bisa menggantikan makanan karena susu hanya sebagai pelengkap kebutuhan nutrisi tubuh. Oleh karena itu dengan pemberian susu ini diharapkan akan meningkatkan nafsu makan dan melengkapi kebutuhan gizi lansia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *