Fashion

Jangan Asal Membersihkan Jaket Kulit! Lihat Tipsnya Di sini Dulu!

Menggunakan jaket kulit terkadang bisa menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemakainya, karena memberikan kesan yang elegan dan juga mewah. Tidak heran dengan harganya yang mahal dan kualitasnya yang bagus mampu menunjang penampilan kita, meskipun hanya memakai style yang simple saja.

1. Gunakan Sikat atau Kain Halus Saat Membersihkan Debu yang Menempel

Kalau Anda menyimpan jaket kulit dengan jangka waktu yang lama, pastinya debu-debu akan banyak menumpuk. Apakah hanya ditepuk-tepuk saja debu akan langsung hilang? Tentu saja tidak. Berbeda dengan jaket lainnya, bahan kulit harus dibersihkan dengan cara disikat atau memakai kain halus yang kering agar debu benar-benar hilang semua.

Caranya sangat mudah, yaitu, teteskan saja terlebih dahulu di atas lapisan kulitnya dan lihat apakah terserap atau tidak. Jika terserap, Anda bisa menggunakan kain halus yang cukup basah. Bila tidak, lebih baik jangan membersihkannya dengan kain basah.

2. Gunakan Spons Kering atau Sikat Khusus Untuk Bahan Suede

Jaket kulit memiliki bermacam-macam jenis bahan yang berbeda-beda, salah satunya bahan suede. Model yang satu ini memiliki sifat yang lebih tipis dan sangat lembut dibandingkan dengan kulit lainnya. Jika Anda salah membersihkannya, jaket kulit Anda akan rusak dan warnanya pun bisa berubah.

Lebih baik gunakan saja spons kering saat membersihkan permukaan kulitnya. Bisa juga Anda memakai sikat khusus agar tetap terjaga kondisi jaketnya. Hindari penggunaan spons kering pada bahan non suede karena bisa merusaknya.

Cara di atas memang cukup ampuh untuk membersihkan jaket kulit Anda secara optimal. Tapi, pastikan saja jenis bahan kulit apa yang Anda miliki agar tidak salah menggunakan alat maupun produk pembersih nantinya. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *