Inspirasi Desain Minimalis Untuk Kamar Tidur Anak Perempuan

Biasanya, orang tua yang memiliki anak perempuan senang mendekorasi kamar buah hati mereka secara berlebihan karena menganggap sang anak akan menyukainya. Padahal, banyak anak perempuan yang lebih menyukai desain sederhana dan tidak mencolok, terutama saat usia mereka semakin bertambah. Berikut referensi desain kamar anak perempuan berkonsep minimalis yang dapat dicoba.

Black & White

Konsep ini lebih sering diterapkan pada kamar anak laki-laki atau orang dewasa yang berstatus lajang. Namun sebenarnya konsep mengombinasikan antara warna putih dan hitam ini dapat diterapkan pada kamar anak perempuan, khususnya remaja putri. Warna putih jelas lebih mendominasi karena jika dibalik kamar justru akan terasa terlalu suram karena gelap.

Butterflies

Corak kupu-kupu di sini berupa hiasan-hiasan menyerupai origami yang ditempelkan di salah satu sudut dinding kamar berwarna cokelat. Sementara dinding lain dan lantainya berwarna putih. Untuk memberikan keseimbangan warna, maka ungu dipilih sebagai warna dasar ranjang meski badan ranjang dan nakas yang mengapitnya berwarna putih dengan sedikit sentuhan turqoise.

Go Green

Menerapkan warna hijau pada kamar anak akan memberikan kesan menenangkan. Tetapi penggunaannya juga harus ditata sebaik mungkin agar tidak terlalu berlebihan sehingga tampak norak. Contohnya cukup perabotan saja yang menggunakan warna hijau, sedangkan cat ruangan dapat dipadukan antara warna cokelat yang terakhir ditambahkan dengan sentuhan warna biru langit.

Kompartemen Style

Beberapa rumah hanya memiliki sisa ruang yang kecil sebagai kamar anak. Untuk menyiasati agar tidak terasa sempit, maka dapat menggunakan konsep ala kompartemen, yakni ranjang kecil seukuran sofa di mana bagian atasnya diletakkan laci gantung untuk meletakkan beberapa barang. Posisikan di sudut ruangan, kemudian tambahkan meja belajar di sudut lain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *