24 Februari 2024

Dalam mencari mesin cup sealer terbaik tentunya tidak sulit karena Wiratech jual mesin cup sealer terbaik untuk Anda. Namun, sebelum membelinya, lebih baik Anda memahami lebih jauh tentang mesin tersebut.

Bagi yang belum tahu, mesin sealer merupakan alat segel kemasan yang berguna untuk menyegel permukaan gelas dengan segel plastik. Tujuannya tentu agar isi dari kemasan di dalam gelas tidak tumpah.

Umumnya, mesin ini digunakan oleh para pedagang minuman seperti jus, es teh, minuman rasa, dan jenis minuman lainnya. Nah, agar lebih tahu tentang alat tersebut, Anda bisa simak informasi berikut.

Mengenal Tipe Mesin Cup Sealer

Terdapat beberapa macam tipe mesin cup sealer yang wajib untuk Anda ketahui. Berikut adalah penjelasan lengkap tentang tipe mesin cup sealer tersebut beserta dengan keunggulannya.

1. Mesin Manual

Jenis pertama adalah mesin cup sealer yang masih dioperasikan dengan cara manual. Tipe mesin seperti ini mengharuskan pengguna untuk menggulungkan rol plastik dan mencocokkan posisinya agar tepat berada di permukaan atas gelas.

Sementara untuk melakukan sealing, pengguna perlu menarik tuas yang berfungsi sebagai pemanas plastik agar menempel di cup gelas. Setelah proses tersebut selesai, pengambilan gelas cup juga dilakukan secara manual oleh pengguna.

2. Mesin Semi-Auto

Berikutnya, Anda juga dapat menemui tipe mesin sealer yang semi-auto. Pada mesin tipe ini telah diberikan sensor yang bisa membaca kode yang terdapat di plastik sehingga penempatan posisi cup bisa presisi dan otomatis.

Untuk proses sealing, pengguna juga perlu menarik tuas mesin untuk memanaskan plastik. Jadi, perbedaan tipe ini dengan yang sebelumnya hanya pada saat penempatan posisi gelas cup sebelum proses sealing saja.

3. Cup Sealer Auto

Pada tipe mesin sealer auto ini proses menaruh dan mengambil cup gelas masih dilakukan manual. Namun, pada mesin ini sudah ditambahkan dengan fitur bernama digital counter yang bisa menghitung cup yang sudah disegel.

Biasanya, tipe mesin inilah yang paling banyak digunakan oleh para pedagang es. Hal itu karena adanya digital counter tersebut bisa memudahkan dalam proses penghitungan hasil penjualan.

4. Mesin Full Otomatis

Jenis sealer cup yang terakhir adalah mesin sealer yang sudah sepenuhnya otomatis. Untuk jenis ini, pengguna hanya tinggal menaruh gelas di dudukan tanpa harus repot-repot mengarahkan posisinya agar presisi.

Selanjutnya, proses akan dilakukan oleh mesin secara otomatis. Semua proses mulai dari pengarahan posisi gelas, pemanasan sealer, dan berbagai proses lainnya hingga gelas tersegel akan dilakukan oleh mesin.

Hal ini tentunya bisa membuat pengguna lebih punya banyak waktu pada saat sealing dilakukan. Jenis mesin seperti ini sangat pas digunakan pada usaha yang punya banyak pelanggan seperti kafe dan semacamnya.

Kelebihan Mesin Cup Sealer

Setelah mengetahui apa saja tipenya, Anda juga perlu tahu kelebihan dari mesin cup sealer tersebut. Berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa didapatkan saat Anda menggunakan mesin cup sealer ini.

  • Adanya fitur digital counter dapat membuat pedagang lebih mudah dalam mencatat produksi cup. Hal itu membuat perhitungan penjualan menjadi lebih efektif.
  • Mesin pemanas dari cup sealer ini terbilang bisa digunakan dalam waktu yang lama. Alhasil, mesin ini bisa meningkatkan jumlah produksi gelas cup.
  • Menggunakan mesin sealer cup membuat proses pengemasan berjalan lebih cepat dan produksinya lebih banyak.

Begitulah tadi penjelasan tentang tipe mesin dan kelebihan dari mesin sealer cup. Anda bisa mendapatkan mesin cup sealer berkualitas seperti itu di wiratech.co.id karena Wiratech jual mesin cup sealer terbaik di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *