20 Mei 2024

Biasanya terdapat perbedaan harga mesin es krim yang ada di pasaran. Sebab harga tersebut biasanya akan dibedakan berdasarkan dengan banyak hal seperti jenis, kapasitas, fitur hingga brand yang dipilih, karena itulah Anda memang harus selektif dalam memilihnya.

Seperti sudah diketahui es krim menjadi salah satu jenis makanan dimana digemari oleh banyak orang mulai dari anak-anak hingga dewasa. Selain itu, ice cream ternyata juga mempunyai beberapa manfaat karena bahan pembuatannya berasal dari susu.

Melihat kondisi tersebut, maka tidak sedikit dari orang tertarik untuk mempunyai mesin pembuat ice cream sendiri. Entah itu untuk keperluan bisnis ataupun pribadi, tetapi memang kehadiran dari mesin ini benar-benar akan memberikan banyak keuntungan nantinya.

Mengenal Mesin Pembuat Es Krim

Kehadiran dari mesin pembuat es krim inilah bukan hanya bisa digunakan untuk membuat ice cream cone saja tetapi ternyata juga lebih dari itu. Seperti dapat digunakan untuk membuat sorbet, yoghurt hingga waffle ice cream.

Di pasaran, Anda bisa menemukan banyak model ice cream machine dengan kualitas bagus dan dilengkapi oleh fitur cukup lengkap. Bahkan tidak sedikit dari produsen juga mengklaim bahwa produk mereka mampu menghasilkan hasil dengan tekstur lembut.

Tetapi ada hal yang lebih penting untuk diketahui yakni secara umum mesin ini ternyata dibedakan menjadi 2 yakni soft ice cream dan hard ice cream. Untuk tipe soft adalah mesin yang mampu menghasilkan icecream dengan tekstur lembut dan lunak.

Tipe icecream ini biasanya lebih dikenal dengan sebutan es putar gelator dan karena tekstrunya lunak maka biasanya penyajiannya akan menggunakan mesin core. Sebab susah disajikan hanya dengan menggunakan scoop biasa.

Jenis mesin pembuat icecream berikutnya adalah hard yakni dapat menghasilkan tekstur yang sedikit kasar. Tetapi tekstur kasar yang dimaksud disini tidak seperti es batu dan lilin tetapi lebih padat sehingga proses penyajiannya jauh lebih mudah.

Nah dua jenis diatas itulah ternyata juga mempunyai fungsi berbeda-beda dan sebagai pebisnis memang diharuskan agar lebih selektif ketika memilihnya.

Tips Dapat Harga Mesin Ice Cream Yang Tepat

Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa memilih mesin untuk pembuat icecream inilah memang harus dilakukan dengan hati-hati. Berikut ini sejumlah tips yang perlu diketahui apabila akan melakukan pembelian alat ini.

Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Hal paling penting yang perlu diketahui adalah menyesuaikan pemilihan mesin dengan kebutuhan penggunaannya dahulu. Seperti sudah disinggung sebelumnya bahwa kehadiran mesin ini dibedakan menjadi dua yakni untuk hasil lembut dan hasil padat.

Selain itu, Anda juga harus mengetahui apakah machine tersebut manual tanpa listrik ataukah membutuhkan bantuan listrik. Apabila memilih yang menggunakan listrik maka harus menyediakan listrik dengan daya cukup.

Mengetahui Komponen Yang Terdapat Didalamnya

Berikutnya, Anda juga perlu mengetahui komponen yang terdapat didalamnya machine tersebut. Biasanya didalamnya terdapat sejumlah komponen seperti hopper tempat adonan, kondensor, expansion valve hingga cooling room.

Kemudahan Dalam Penggunaan

Agar proses produksi nantinya dapat berjalan dengan lancar dan efektif, maka konsumen juga perlu memperhatikan kemudahan dalam penggunannya. Apabila mesin justru sulit digunakan, tentu akan menghambat waktu untuk mendapatkan hasilnya nanti.

Pilih Ukuran Tepat

Terakhir Anda juga perlu memperhatikan pemilihan ukuran dari mesin pembuat icecream tersebut. Kalau akan ditempatkan di area kecil, maka pastikan memilih mesin dengan ukuran yang tepat.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan tempat dari pembelian alat pembuat ice tersebut dan pastikan hanya membelinya di wiratech.co.id. Dengan begitu dijamin akan dapat harga mesin es krim yang paling tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *