Detective Conan Season 30 Rilis Tahun ini! Yuk, Penggemar Setia Merapat

Detective Conan Season 30

Pecinta serial detektif yang menegangkan dan juga pecinta anime sepertinya dipersatukan dalam serial Detective Conan, ya! Bahkan untuk anak-anak 90’an seperti sudah sangat tidak asing dengan serial anime satu ini. Serial Detective Conan sudah dirilis sejak tahun 1996 hingga 2004 dalam versi Bahasa inggris, dan hingga saat ini sudah memasuki season ke 30 dengan jumlah total episode sebanyak 1017. Serial ini juga memiliki penggemar setia yang selalu menantikan season terbarunya. Penggemar detective Conan pasti selalu ikut merasa puas ketika Shinichi atau Conan Edogawa yang berhasil memecahkan misteri yang begitu sulit. Hal ini yang membuat penggemar selalu menantikannya baik dalam bentuk komik, audivisual anime atau film layar lebar.

Detective Conan Season 30

Bagi yang belum mengikuti serunya serial ini, mari coba berkenalan dengan Detective Conan. Siapa sih, Detective Conan?

Karakter sebenarnya dibalik perannya adalah Shinichi Kudo, ia adalah seorang pelajar SMA yang memiliki ketertarikan dan juga bekerja sebagai detektif. Kemampuannya sudah diakui banyak pihak karena ia juga turut serta membatu kepolisian Jepang dalam menyelidiki beberapa kasus. Tiba-tiba suatu hal yang baru terjadi ketika dia menjadi saksi dari transaksi mencurigakan yang ternyata illegal dan ketahuan oleh salah satu pelakunya. Pada saat itu Shinchi dipaksa menenggak racun, tetapi bukan hal buruk seperti kematian yang ia alami, melainkan tubuhnya berubah menjadi kecil seperti anak-anak.

Sejak saat itu Profesor Agasa memberi Shinichi perlengkapan canggih karyanya dan mengubah identitasnya menjadi Conan Edogawa. Conan kemudian tinggal bersama keluarga Mouri dan juga membantuk detektif Kogoro dalam menyelesaikan Kasus kriminal seperti pembunuhan. Detektif Kogoro kemudian menjadi detektif terkenal dan juga dijuluki sebagai “Kogoro Tidur”, karena Conan menggunakan obat tidur untuk membuat Kogoro tertidur kemudian menggunakan Kogoro untuk memecahkan kasusnya.

Sinopsis Detective Conan Season 30 Episode 1098

Pada eposide sebelumnya, episode 1097 Conan dan teman-temannya melihat ada yang mengirimkan kode morse dari dalam sebuah Gedung. Disana ada seorang kurir pengantar barang bernama Masuro Danno yang sedang terikat. Dia mengatakan bahwa ada bom pada Gedung itu. Profesor Agasa langsug menelpon polisi untuk memberitahukan apa yang sedang terjadi. Tidak lama petugas Takagi dan Petugas Chiba beserta pasukan khusus penjinak bom datang ke lokasi kejadian. Petugas berhasil menemukan benda dalam kardus yang mengeluarkan suara berdetak, tetapi itu bukanlah bom melainkan sebuah jam. Tak lama berselang, pihak kepolisian mendapatkan informasi jika telah terjadi perampokan pada toko perhiasan Kaneko di Beika-cho. Conan yang sedari awal sudah curiga, dia akhirnya membuat kesimpulan bahwa Danno merupakan bagian dari perampokan itu, dia bertugas untuk mengelabui petugas hingga semua petugas kepolisian terfokus pada bom yang ada pada Gedung, sehingga tidak menyadari adanya perampokan. Kemudia Conan berhasil melacak Danno dan berhasil menangkap pelaku perampokkan.

Sinopsis episode 1098, pada pukul 1 siang ada seorang ibu yang terjatuh dan mengaku didorong seseorang, Conan yang curiga pada seseorang dilokasi itu bertanya apakah dia melihat pelakunya? Tetapi pria itu enggan menjawab dan menghindar. Menurut Analisa Conan pria itu sendiri juga sedang melakukan sesuatu yang buruk.

Mereka pun memutuskan untuk mencari tahu siapa pria itu dan mencoba membuntutinya. Mereka mendapatkan informasi bahwa pria itu bernama Kanieda dari Shikabone yang merupakan daerah dengan jarak lumayan jauh dari kota Beika. Pria itu tampak seolah-olah mencari perhatian agar orang disekelilingnya menyadari keberadaannya. Ketika Conan dan teman-temannya sedang mencari tahu informasi, mereka mendapatkan Kanieda dibawa oleh polisi. Ternyata Kaneida dituduh melakukan penyerangan kepada seseorang di daerah Midoridai, tetapi dia bukanlah Kaneida melainkan seseorang bernama Eiichi Usui. Tetapi Conan sangat yakin dialah orang yang mereka cari.

Setelah itu Conan dan teman-temannya mencari Kaneida yang asli, akhirnya mereka menemukannya yang ternyata sedang terbaring di Rumah Sakit karena mengalami kecelakaan. Akira Kaneida hanya tinggal berdua dengan Ibu nya setelah Ayahnya meninggal. Satu tahu yang lalu Ibu Kaneida perdi ke dokter gigi Saruwatari untuk memasang gigi palsu. Tidak lama kemudian telah terjadi hal yang memilukan, Ibu Kaneida ditemukan meninggal karena tersedak gigi palsu ketika tertidur. Bagi Kaneida ini bukan hal yang kebetulan dan menyalahkan drg. Saruwatari sebagai penyebabnya. Maka Kaneida berniat untuk membunuh dokter gigi tersebut.

Conan dan teman-temanya Kembali ke kantor polisi untuk menemui Usui. Conan langsung menyatakan bahwa orang yang mereka lihat di Beika adalah Usui sendiri. Karena kemiripan fisik antara Kaneida dan Usui, Kaneida meminta dan membayar agar Usui mau berpura-pura menjadi dirinya yang sedang pergi ke kota Beika, agar dia bisa membunuh dr. Saruwatari namun dia juga bisa memastikan alibinya nanti. Oleh karena itu, Usui yang berpura-pura menjadi Kaneida selalu menarik perhatian agar masyarakat kota Beika sadar akan kehadirannya sebagai Kaneida. Maka ketika ditanya mengenai pelaku yang mendorong Wanita sebelumnya, Usui menghindar tidak mau menjawab. Karena ketika berurusan dengan polisi mereka akan mengetahui bahwa dia bukanlah Kaneida. Tetapi syukurlah niat membunuh Kaneida tidak terjadi, karena Kaneida kecelakaan ketika hendak pergi menuju rumah dr. Saruwatari.

Untuk nonton episode selengkapnya Detective Conan Season 30 atau season sebelum-sebelumnya, kamu bisa nonton di VIU, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.