5 Tips Untuk Meningkatkan Followers di Instagram

Memiliki jumlah followers banyak di Instagram mungkin menjadi salah satu keinginan dari banyak penggunanya. Tentunya, selain bisa mendapatkan popularitas, mempunyai jumlah pengikut besar juga dapat mendatangkan berbagai macam keuntungan. Oleh karena itulah, banyak pengguna yang menggunakan jasa auto followers Instagram untuk menambah jumlah follower mereka.

Akan tetapi, kebanyakan dari jasa tersebut hanya menyediakan pengikut berstatus fake akun saja. Hal tersebut tentu kurang baik untuk membangun akun IG. Sebenarnya, terdapat cara-cara sederhana untuk dapat meningkatkan jumlah pengikut di IG. Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda coba gunakan untuk melakukannya.

Tips Menambah Jumlah Followers di Instagram

1. Follow Banyak Orang

Tips pertama yang bisa dilakukan untuk meningkatkan jumlah pengikut IG adalah dengan follow banyak pengguna IG lainnya. Lebih baik lagi jika orang-orang tersebut memang sudah kenal di dunia nyata. Dengan begitu, pada saat Anda mengikutinya, mereka akan mengikuti balik. Semakin banyak orang yang diikuti, maka akan berimbas juga pada jumlah pengikut akun IG Anda.

2. Follow Unfollow

Berikutnya, pengguna juga bisa menambah pengikut dengan menggunakan teknik follow unfollow. Caranya, Anda hanya perlu follow akun dengan pengikut besar seperti akun selebgram ataupun selebriti. Setelah berhasil mengikuti, tidak lama kemudian langsung saja unfollow akun tersebut.

Cara ini banyak dinilai efektif karena pada umumnya pengikut di IG selebgram kebanyakan adalah akun baru yang sedang cari pengikut. Dengan melakukan follow terhadap akun-akun pengikut selebgram tersebut, potensinya sangat besar untuk mendapatkan follow back.

3. Like Post di Explore

Tips berikutnya adalah melakukan like terhadap post di explorer. Hal ini mungkin tidak sering dijadikan pilihan para pengguna karena dinilai dapat menghabiskan cukup banyak data, namun nyatanya cara ini cukup efektif untuk dilakukan.

Untuk melakukannya, Anda harus memberikan like lebih dari 100 post untuk bisa memperoleh tambahan pengikut. Agar tidak terlalu banyak menguras kuota data, disarankan untuk menggunakan jaringan internet Wi-Fi saja.

4. Menggunakan Hashtag

Memberikan tanda pagar atau hashtag pada setiap konten IG menjadi salah satu cara lain untuk mendapatkan tambahan pengikut. Biasanya, hashtag ini digunakan untuk membuat sebuah kategori yang sesuai dengan konten IG. Dengan menggunakan hashtag tersebut, orang-orang akan lebih mudah menemukan apa yang mereka cari.

Contoh penggunaan cara ini adalah misalnya saja Anda merupakan food blogger, maka Anda dapat masukkan hashtag informasi lengkap dari setiap foto kuliner yang Anda dapatkan. Hashtag yang bisa digunakan seperti #instafood, #kulinerjogja, #sarapanmakassar, dan lain-lainnya.

5. Rajin Buat Konten

Tips terakhir adalah pastikan Anda rajin upload konten di IG. Namun, untuk memperoleh hasil maksimal dengan cara ini, waktu yang dibutuhkan cukup lama. Dibutuhkan konsistensi luar biasa dari Anda agar nantinya akun bisa menjadi dikenal banyak orang.

Selain itu, konten yang Anda upload juga harus mempunyai ciri khas serta hal menarik di dalamnya. Apabila sudah seperti itu, tentu para pengguna IG lainnya akan tertarik dan mulai follow akun milik Anda. Upload konten tidak harus dilakukan setiap hari. Paling tidak dalam 3 hari terdapat konten baru yang muncul di akun Anda.

Seperti itulah tadi tips untuk meningkatkan jumlah pengikut di Instagram. Apabila cara-cara di atas terasa begitu sulit, Anda dapat memilih cara mudahnya, yakni dengan menggunakan jasa auto followers Instagram. Tenang saja, saat ini sudah ada jasa yang menyediakan followers organik secara gratis. Salah satu yang sudah teruji kualitasnya adalah jasa auto follower dari Free Panel Pedia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.