24 Februari 2024

Bekerja sambil mendengarkan hasil download lagu via laptop, bagi sebagian orang adalah cara menyenangkan. Selain menghilangkan stres juga menjadi semangat untuk cepat menyelesaikan pekerjaan.

Untuk bisa mendapatkan lagu terbaik yang diinginkan, Anda bisa memanfaatkan aplikasi dan situs yang banyak tersedia saat ini. Tapi, jika ingin versi musik sesuai keinginan tanpa membuat laptop bermasalah maka perlu melakukan beberapa tips berikut.

5 Tips Download Lagu Via Laptop

Mau tahu apa saja tips agar Anda bisa nyaman mengunduh lagu apapun yang diinginkan, tanpa harus menunggu lama dan bermasalah dengan hasil unduhan?

Pastikan Memori Penyimpanan Memadai

Sebelum mengunduh lagu dari sebuah situs atau aplikasi, Anda harus memastikan memori penyimpanan di laptop tersedia untuk menyimpan hasil unduhan lagu tersebut. Jangan sampai terkendala memori yang tidak memadai sehingga proses tidak berjalan lancar.

Coba cek menu untuk melihat kapasitas dari memori penyimpanan laptop. Bisa melalui program file explorer, kemudian pilih local disk yang akan dipakai untuk menyimpan dan klik kanan untuk memilih menu properties sehingga terlihat berapa memori yang tersisa.

Pilih Platform yang sudah Sering Dipakai

Gunakan platform yang aman dan memang banyak dipakai orang untuk download lagu. Jangan asal memilih dari daftar yang tersedia di mesin pencarian internet. Karena tidak semua bisa masuk kategori aman dalam hal bebas virus dan bebas pop up.

Caranya, buka browser yang biasa digunakan lalu pilih tab baru dan ketik pencarian situs unduh lagu. Jika keluar daftarnya, maka coba cek beberapa di deretan atas. Selanjutnya, tinggal cek masing-masing situs dan lihat testimoni pengguna. Semakin banyak yang puas, kemungkinan situs tersebut bebas masalah akan lebih besar.

Pilih Resolusi dan Ukuran yang Tepat

Ketika sudah mendapatkan situs unduhan yang bagus, Anda tinggal cari lagu yang akan di download. kemudian akan muncul berbagai pilihan format dan ukuran file, lalu pilih ukuran file yang tidak terlalu besar dengan format MP3 atau MP4 yang tersedia.

Untuk pilihan terbaik, Anda bisa menggunakan opsi format MP3 untuk memastikan ukuran file lebih kecil dan hanya akan mengunduh audio saja tanpa video klip dari lagu tersebut.

Pilih yang Gratis dan punya Versi Mobile

Untuk memudahkan Anda ketika ingin mendengar lagu hasil unduhan di laptop, maupun memindahkannya ke HP atau flashdisk untuk didengar di mobil maka pilih file dengan versi mobile.

Jadi nantinya nyaman didengar di berbagai perangkat yang Anda miliki, tanpa harus mengunduh ulang lagu tersebut.

Pastikan Koneksi Internet Stabil

Yang tak kalah penting adalah memastikan koneksi internet selama proses download sangat bagus. Sebaiknya pakai koneksi Wifi yang jaringannya lebih stabil dan cepat, ketimbang memakai hotspot mengandalkan perangkat ponsel.

2 Situs Download Lagu Terbaik Saat Ini

Dari sekian banyak situs penyedia lagu-lagu terbaik untuk diunduh, Anda bisa memilih satu dari tiga diantara rekomendasi berikut ini.

Youtube

Sebagai salah satu platform video yang banyak digunakan saat ini, Anda juga bisa mengunduh lagu apapun melalui Youtube. Caranya sangat mudah, yaitu dengan membuka situs tersebut kemudian ketik judul lagu yang ingin diunduh pada kolom pencarian di sisi tengah atas halaman utamanya.

Setelah itu, pilih salah satu video yang tersedia di daftar pencariannya dan copy link video tersebut dan unduh melalui situs tambahan untuk khusus mengunduh video lagu dari Youtube. Salah satunya adalah savefrom.net

4Shared

Situs ini juga sudah lama ada dan dipercaya banyak orang sebagai situs download lagu. Saat ini ribuan lagu tersedia untuk diunduh disana.

Sangat mudah untuk download lagu melalui laptop, lalu mendengarkannya dengan nyaman asalkan Anda pakai tips hebat di atas. Jangan lupa, jika ingin mencoba merasakan sensasi lagu berkualitas bagus tinggal klik lagu.dj dan pilih lagu terbaik Anda untuk disimpan pada laptop kesayangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *