2 Cara Cepat Untuk Mengetahui Kode Negara iPhone

Bagi Anda yang memiliki iPhone, ada kalanya ingin mengetahui nomor kode asal iPhone tersebut. Mungkin bagi yang sudah menggunakan produk Apple tersebut dari lama, pasti sudah tahu caranya. Namun, bagi yang baru menggunakan mungkin belum tahu cara mengetahui kode negara iPhone tersebut. Nah, bagi Anda yang belum tahu, silakan simak informasi berikut ini.

Cara Mengetahui Kode Negara Asal iPhone

1. Menggunakan Nomor Kode

Cara pertama yang dapat Anda gunakan adalah dengan menggunakan nomor kode. Nomor kode yang dimaksud tersebut adalah nomor kode yang terdapat pada bagian kotak iPhone yang Anda beli. Selain itu, Anda juga dapat mengetahuinya melalui sistem iOS seperti berikut.

• Bukalah menu settings atau pengaturan iPhone

• Kemudian, pilih “General”

• Selanjutnya, Anda pilih “About” dan scroll ke bawah sampai ke bagian model

Pada bagian model tersebut, jika diperhatikan terdapat dua huruf di depan tanda garis miring. Contohnya seperti kode ND243LL/B. Nah, sebelum garis miring tersebut terdapat huruf LL. Kode tersebut merupakan kode negara pembuatan iPhone. Anda dapat mencari arti dari kode tersebut di internet dengan mudah.

2. Melalui Website iPhoneFrom

Cara lain yang dapat Anda gunakan untuk melihat asal negara iPhone adalah dengan menggunakan situs iPhoneFrom.com. Di situs tersebut Anda dapat mengecek negara asal pembuatan iPhone milik Anda. Cara untuk melakukannya juga cukup mudah. Anda cukup mencari kode yang ada di box atau melihatnya di pengaturan iPhone.

Selanjutnya, Anda tinggal buka iPhoneFrom.com dan masukkan kode yang berada di depan garis miring. Misalnya ada kode ND123LL/A, maka Anda hanya perlu memasukkan kode ND123LL saja di situs tersebut. Selain untuk mengetahui kode asal negara, di situs tersebut Anda juga dapat mencari informasi lengkap tentang iPhone milik Anda. Anda juga dapat mencari tahu apakah iPhone Anda termasuk FU atau SU.

Bagaimana? Cukup mudah bukan untuk mengetahui kode negara iPhone milik Anda? Anda dapat pilih cara mana yang paling mudah untuk dilakukan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari tahu kode asal negara pembuatan iPhone. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.