20 Mei 2024

Memoleskan lantai pada jasa poles marmer merupakan langkah untuk merawat interior yang wajib dilakukan. Perawatan seperti ini, perlu dilakukan baik untuk lantai baru maupun lantai lama.

Untuk lantai yang masih baru, biasanya pemolesan dilakukan untuk membersihkan kerak semen yang muncul saat pemasangan. Sementara untuk lantai lama, biasanya dilakukan untuk membuat tampilannya kembali berkilau.

Melihat penjelasan tersebut, lantas kapankah waktu yang tepat untuk melakukan pemolesan pada lantai keramik ini? Untuk mengetahui waktu pemolesan yang tepat, Anda bisa melihat penjelasan di bawah ini.

Waktu Untuk Memoles Lantai Marmer

Pada saat Anda hendak menggunakan jasa poles marmer profesional, tentu harus dilakukan di waktu yang tepat. Untuk mengetahui kapan waktu pemolesan tersebut dilakukan, Anda bisa melihat ulasannya sebagai berikut.

1. Lantai Baru

Untuk kondisi lantai marmer yang masih baru, Anda bisa langsung melakukan pemolesan marmer. Hal ini biasanya dilakukan pada saat pemasangan lantai marmer telah semuanya selesai dilakukan.

Tujuan melakukan pemolesan setelah pemasangan ini adalah untuk membersihkan sisa kerak semen yang terjadi saat proses pemasangan. Dengan memoles lantai tersebut, maka tampilannya bisa terlihat menjadi lebih kesat, mengkilap, dan juga halus.

2. Lantai Lama

Sementara untuk lantai yang sudah lama dipasang, sebenarnya Anda tidak akan kesulitan untuk menentukan waktu pemolesan. Pasalnya, kondisi bahan marmer yang digunakan pada lantai seiring berjalannya waktu akan mengalami penurunan kualitas.

Hal tersebut biasanya ditandai dengan mulai memudarnya warna karakter dari lantai marmer. Selain itu, tampilan marmer yang mulai kusam juga bisa menjadi indikasi kalau lantai sudah saatnya untuk dipoles.

Apabila tanda-tanda tersebut sudah mulai terlihat pada marmer Anda, maka sudah waktunya bagi Anda untuk menghubungi pihak jasa poles. Jangan lupa juga untuk memilih jasa yang sudah punya pengalaman serta kualitas tinggi agar hasil pemolesan maksimal.

Itulah tadi beberapa tanda bahwa lantai marmer Anda sudah memerlukan pemolesan. Apabila ciri di atas sudah terjadi, maka tidak perlu lagi untuk segera menggunakan jasa poles marmer profesional dari sentronclean.co.id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *