Fashion

Tips Memilih Gaun yang Bagus dan Berkualitas

Wanita identik dengan sifatnya yang feminim, sehingga tidak jarang dari mereka menggunakan dress untuk memperlihatkan sisi cantik wanitanya. Kemunculan busana ini pada awalnya hanya berada di negara-negara Eropa dan Amerika saja. Tapi karena dunia fashion sudah semakin maju dan bertambahnya pengetahuan desainer dalam merancang busana, gaun pun akhirnya bisa dipakai oleh semua wanita di dunia.

1. Midi Dress, Gaun Tanggung yang Ternyata Banyak yang Menginginkannya

Indonesia pun juga terkenal dengan midi dress-nya, sehingga sudah banyak desainer lokal yang meluncurkan gaun jenis ini karena desainnya yang tergolong simple. Dengan panjang yang hanya berada di tengah-tengah lutut dan mata kaki, ternyata midi dress banyak yang memfavoritkannya.

Pada umumnya, model ini lebih banyak dipakai oleh wanita-wanita yang bertubuh tinggi, karena bisa memperlihatkan kaki jenjang mereka. Sedangkan untuk wanita yang bertubuh pendek sangat jarang sekali mengenakannya. Dress ini sangat cocok dipakai di berbagai kesempatan acara, seperti resmi, semi resmi, dan non formal yang hanya sekedar hangout saja.

2. Tidak Jarang Juga Wanita Indonesia Memakai Knee Lenght Dress

Mirip seperti midi dress, hanya saja model ini panjangnya mencapai sebatas lutut saja tidak melebihinya. Pada umumnya, gaun ini diperuntukan untuk wanita yang bertubuh pendek agar kakinya bisa terlihat lebih jenjang, sehingga membuatnya tampak lebih tinggi.

Pada umumnya, knee lenght dress didesain dengan bagian atasnya yang jatuh dan bagian bawahnya yang melebar. Karena keunikannya dan membuat pemakainya lebih leluasa bergerak, banyak wanita yang menyukai model ini.

3. Tampil Gaya dan Seksi dengan Mini Dress

Mini dress merupakan busana wanita yang umum dipakai untuk acara-acara semi formal. Panjang gaun ini hanya di atas lutut saja, tapi banyak yang menggemarinya karena penampilannya bisa lebih anggun dan seksi. Sangat cocok sekali untuk Anda yang bertubuh pendek, karena membuat Anda semakin tinggi, apalagi ditambahkan memakai high heels.

Memakai dress di kesempatan acara memang tidak salah, tapi Anda juga harus memperhatikan modelnya agar tidak salah kostum dan penampilan Anda bisa semakin optimal. Tentu Anda ingin tampil cantik dengan dress pilihan Anda, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *