PERBEDAAN BROADBAND DAN DEDICATED

Saat ini kita hidup pada era teknologi yang terus bergerak dengan cepat seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan ekonomi dan masyarakat pada umumnya. Koneksi internet bukan lagi barang mewah dan sudah menjadi makanan sehari-hari kita. Dalam dunia bisnis, internet sudah menjadi pokok kebutuhan pada hampir seluruh bidang mulai dari perdagangan, manufaktur dan sebagainya.

Terdapat dua koneksi, yaitu broadband dan dedicated. Tahukah anda kedua koneksi ini memiliki perbedaan. Banyak layanan internet broadband Indonesia yang menawarkan paketan internet sesuai dengan kebutuhan. Jika anda berminat bisa langsung mengunjungi Promo IndiHome untuk mendapatkan keuntungan berbagai macam.

BROADBAND (SHARED) AND DEDICATED BANDWIDTH

Sedang bingung memilih internet jenis apa yang cocok untuk bisnis atau rumah Anda, biasanya tergantung pada pemilihan antara dua jenis paket dasar. Keduanya tidak ada hubungannya dengan koneksi internet nirkabel, satelit, darat atau serat-optik, melainkan pada bandwidth yang dialokasikan untuk Anda. Jumlah bandwidth yang ditetapkan untuk Anda dapat menjadi perbedaan antara koneksi komputer yang memiliki kecepatan sesaat atau dapat diatur dan yang bergerak lambat hampir seperti dial-up.

Apa itu bandwidth? Bandwidth mengacu pada volume data yang dapat dikirim sekaligus melalui jaringan komputer atau koneksi Internet. Semakin besar jumlah bandwidth, semakin banyak data yang dapat ditransmisikan melalui itu pada waktu tertentu, menghasilkan koneksi yang lebih cepat. Sebelum Anda dapat mempertimbangkan pilihan Anda, Anda harus terlebih dahulu memahami kebutuhan Anda. Berikut adalah fakta yang perlu Anda ketahui tentang masing-masing rencana ini sehingga Anda dapat memutuskan mana yang terbaik untuk Anda:

BROADBAND BANDWIDTH

Broadband Bandwidth melibatkan set bandwidth yang dibagi di antara pengguna, pada koneksi Internet Broadband (Bersama), semua bandwidth (5 Mbps, 10 Mbps, dll.) Dibagi di antara semua pengguna dan perangkat. Kecepatan unduh dan unggah pada paket bersama “hingga” batas tertentu. Jika lalu lintas pada bandwidth yang dibagikan ringan, pengguna akan mengalami kecepatan pengunduhan yang lebih cepat. Jika semua pengguna di jaringan streaming video atau mengunggah file besar, kecepatan akan berkurang. Paket ini biasanya direkomendasikan untuk rumah dan usaha kecil dengan penggunaan internet terbatas.

DEDICATED BANDWIDTH

Dedicated Bandwidth seperti namanya adalah bandwidth yang didedikasikan untuk pengguna. Dengan paket khusus, bisnis Anda adalah satu-satunya pelanggan dengan jumlah bandwidth tertentu, yang dialokasikan bandwidth hanya untuk Anda gunakan. Bandwidth khusus yang ditugaskan memiliki akses ke layanan yang lebih andal, seperti memiliki kecepatan unduh dan unggah yang stabil, tanpa kelambatan karena periode penggunaan puncak normal.

Juga tidak ada batasan jumlah data yang dapat ditransfer. Bisnis yang bergantung pada penyediaan layanan online kepada pelanggan mereka (e-commerce, rumah produksi) dan yang bergantung pada mengunggah dan mengunduh konten, entitas media yang menyediakan konten untuk massa online, memiliki bandwidth khusus dapat menghilangkan masalah seperti pemesanan yang lambat, pengunggahan yang lambat atau unduhan dan buffering video yang mengarah ke memiliki pelanggan yang puas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.