20 Mei 2024

Kanopi atau langit-langit untuk teras rumah, beberapa tahun terakhir ini menjadi tren tersendiri untuk mempercantik tampilan luar rumah. Selain berfungsi sebagai spot teduh ketika berada di luar, memberi kanopi di depan hunian Anda juga terkadang sebagai alternatif meletakkan atau memarkir mobil dan motor penghuninya.

Hal tersebut karena kanopi kini tidak hanya digunakan pada rumah-rumah besar zaman dulu, hunian modern pun mulai berbondong-bondong menerapkan konsep kanopi sebagai pelengkap ekterior.

Berikut ini akan kami tampilkan beberapa desain kanopi rumah minimalis sederhana yang belakang sedang tren dan dapat Anda contoh untuk mempercantik tempat tinggal Anda.

Kanopi Sederhana untuk Rumah Minimalis Sederhana

Apabila Anda memiliki rumah yang tidak terlalu besar atau bahkan merupakan salah satu rumah di perumahan sederhana, jangan khawatir tidak bisa menghiasnya lebih baik lagi. Cobalah memasang kanopi sederhana dari kayu maupun besi untuk rangkanya dan menutupnya dengan seng untuk atapnya.

Namun jika terbatas dana, rangka juga bisa Anda buat dari seng maupun alumunium biasa. Selain menyejukkan bagian depan, Anda bisa menjadikan tempat di bawah kanopi untuk memarkirkan kendaraan pribadi.

Desain Kanopi Melengkung untuk Sensasi Rumah yang Lebih Lebar

Memiliki rumah minimalis, bukan berarti tak bisa tampak luas. Contohnya saja jika Anda menerapkan model kanopi melengkung ke atas, maka Anda akan bisa merasakan space depan rumah yang tampak luas. Apabila memiliki dana lebih, Anda bisa membeli kanopi yang sepaket dengan pintu gerbang, supaya tampilannya lebih selaras.

Desain Kanopi yang Menyatu dengan rumah

Ketika membuat rumah minimalis, Anda bisa merencanakan pembangunan kanopinya sekalian. Dengan begitu Anda tidak perlu lagi membeli bahan-bahan kerangka dari besi maupun kayu, karena kerangkanya sudah dibangun menggunakan bata dan semen.

Tinggal memasang langit-langitnya saja, entah dari seng, kayu maupun lainnya terserah Anda. Ini akan menghemat pengeluaran dan rangkanya lebih awet.

Desain Kanopi dengan Atap Genting

Selain meneduhkan tempat parkir kendaraan, Anda bisa membuat kanopi yang lebar sampai taman. Selain itu, jika memiliki genting berlebih usai membangun rumah, Anda bisa memanfaatkannya untuk atap kanopi.

Rangkanya dibuat dari baja atau besi saja, tidak perlu membangun dengan batu bata, kemudian pasang genting-genting tadi dan Anda mendapatkan kanopi indah yang tampilannya sesuai rumah Anda.

Kanopi dari Kayu untuk Memperunik Tampilan Rumah Sederhana

Rangka kanopi dari kayu memang agak rawan, sebab jika bukan dari kayu kualitas terbaik, kayu akan mudah berjamur dan keropos karena terkena angin, hujan dan panas.

Namun jika menyukai tampilan-tampilan klasik, kayu memang menjadi pilihan yang tepat. Cobalah pasang rangka dengan desain yang unik, kemudian atapnya cukup diberi penutup dari plastik maupun alumunium.

Model Kanopi Panjang dan Lurus ke Depan

Apabila memiliki halaman yang cukup luas, ada baiknya memasang kanopi yang sedikit lebih panjang ke depan. Supaya spot teduh di rumah Anda lebih luas.

Selain itu pilihan atap dari plastik penyerap panas atau PVC akan membuat kanopi tersebut memiliki fungsi yang lebih maksimal.

Itu tadi beberapa desain kanopi rumah minimalis sederhana yang bisa menjadi referensi untuk Anda. Semoga bermanfaat dan gunakan jasa desainrumah.co.id untuk mendapatkan desain rumah yang bagus dan kekinan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *