Kelebihan ASUS VivoBook Ultra 15 OLED M513

Teknologi berkembang sangat pesat dan kini telah muncul berbagai produk canggih untuk menunjang pekerjaan sehari-hari. Salah satunya adalah ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513). Produk unggulan dari ASUS ini memiliki kelebihan serta kekurangan yang bisa menjadi pertimbangan bagi Anda sebelum membeli.

Produk keluaran terbaru dari ASUS ini hadir untuk segmen menengah dan memiliki jajaran laptop tipe layar OLED. Sehingga sangat mumpuni untuk menunjang aktivitas seperti mengetik, pekerjaan kantor, email, gaming, bahkan desain. Apalagi sudah didukung dengan prosesor mumpuni.

Kelebihan ASUS M513

Tipe layar OLED pada umumnya dihadirkan pada laptop premium ke atas. Sementara itu, masih jarang produk teknologi terkini dengan fitur serta jenis layar tersebut untuk tipe menengah atau pemula. ASUS membuat gebrakan terbaru dan menghadirkan kelas middle namun kualitas mumpuni. Apa saja kelebihannya?

1. Display Layar

ASUS tipe M513 hadir dengan layar berukuran 15 inci tipe OLED. Dilihat dari segi ukurannya, sangat cocok untuk digunakan oleh pengguna yang lebih suka ukuran layar lebar dan butuh ruang kerja lebih lega. Resolusi layarnya pun sudah full HD yakni 1920 x 1080 pixel sehingga sudah sangat memenuhi standar visual laptop di era modern saat ini.

ASUS juga menyediakan solusi lengkap untuk melindungi kesehatan mata karena dilengkapi dengan teknologi anti-flicker dan telah mendapatkan sertifikasi terkait kualitas layar kelas professional. Apalagi tipe layarnya adalah OLED (Organic Light-Emitting Diode) sehingga cukup ramah untuk penglihatan.

Teknologi OLED didesain dengan jutaan lampu berukuran kecil hingga tidak perlu lagi menggunakan lapisan backlight. Struktur seperti ini membuat warnanya pun lebih akurat dan jelas khususnya untuk warna hitam. Gambar bergerak yang dihasilkan pun lebih detail karena response time-nya sangat kencang.

2. Fitur dan Fasilitas

ASUS M513 hadir dengan fitur dan fasilitas yang mumpuni serta mampu meningkatkan produktivitas pengguna. Meskipun ukurannya cukup lebar yakni 15-inci, namun masih ringkas karena dimensinya masih mirip seperti laptop 14-inci. Bodi-nya juga ringan sehingga nyaman dibawa kemana-mana yakni hanya 1,8 kg.

Selain itu, sudah tersedia juga port lengkap mulai dari HDMi, USB 3.2 Type-A dan Type-C sehingga memudahkan pengguna untuk dikoneksikan dengan proyektor maupun monitor. Terdapat juga 3.5 mm Combo Audio Jack serta MicroSD Card Reader untuk memudahkan transfer data.

Anda juga dapat mengkoneksikan laptop dengan sambungan WI-Fi 6 yang kecepatan transfernya lebih baik. Tersedia juga konektivitas Bluetooth untuk memudahkan transfer data. Daya baterai pada produk ini juga awet dan sangat Panjang sehingga bisa tahan lama ketika dibawa kemana-mana.

3. Prosesor

Tipe prosesor yang digunakan pada ASUS VivoBook Ultra 15 Oled M513 adalah AMD Ryzen 7 5700U konfigurasi 16 thread dan 8 core. Meskipun tidak didukung GPU discrete, namun produk ini tetap powerful karena GPU-nya sudah terintegrasi dengan Radeon.

GPU discrete yang absen pada produk ini justru memberikan keuntungan tersendiri karena produk ini jadi memiliki suhu operasional sangat terjangkau. Karena tidak perlu menambahkan tambahan daya dari baterai untuk menghasilkan panas ekstra.

Performanya pun mumpuni dan sesuai dengan kebutuhan dasar komputasi modern saat ini. Bahkan Anda bisa menggunakannya baik untuk kebutuhan main game kasula maupun desain. Memori RAM-nya masih bisa di-upgrade hingga 16 GB.

Dengan kelebihan ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (M513) di atas, maka produk ini termasuk unggul di kelasnya dan sangat direkomendasikan. Apalagi harganya sangat terjangkau kisaran 11-12 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.