Inilah Banyak Keuntungan Memiliki Tabungan Emas

Menabung merupakan salah satu investasi masa depan yang bisa dipilih oleh masyarakat. Dimana pada umumnya jenis investasi ini dinilai cocok untuk pemula dengan banyak keuntungan yang ditawarkan. Mulai dari bisa memilih tempat yang aman seperti menabung di bank, mendapatkan keuntungan walaupun tidak besar, dan juga akan bisa mengurangi resiko yang lebih kecil dibandingkan jenis investasi lainnya. Oleh karena itulah sangat cocok untuk memilih deposito atau tabungan sebagai investasi yang menguntungkan bagi pemula.

Selain mempunyai tabungan deposito uang seperti biasa, Anda juga bisa memilih jenis tabungan emas. Anda bisa memilih tabungan emas yang menawarkan beragam keuntungan seperti berikut ini:

  1. Keuntungan pertama adalah akan mendapatkan nilai aset yang cenderung stabil dari waktu ke waktu. Harga emas di pasaran cenderung stabil, sehingga hal tersebut juga akan mempengaruhi aset tabungan yang juga stabil.
  2. Keuntungan kedua adalah tabungan emas akan mudah dicairkan dalam bentuk uang tunai. Sehingga bisa dicairkan ketika Anda membutuhkannya.
  3. Tabungan emas merupakan pilihan investasi yang bebas bunga. Hal tersebut karena tabungan emas yang cenderung mengikuti hukum syariah.
  4. Tabungan emas bisa dipilih untuk investasi yang bisa digunakan untuk dana darurat dan investasi jangka panjang.

Tabungan emas syariah tersebut ditawarkan juga oleh Bank Syariah Bukopin. Bank Syariah ini menawarkan iB Kepemilikan Emas yang merupakan pembiayaan agar nasabah bisa memiliki emas. Pembiayaan ini menggunakan akad murabhah dan mendapatkan beberapa manfaat yang bisa didapatkan. Mulai dari bisa mendapatkan dana dengan mudah untuk keperluan mendesak, dapat untuk memiliki emas, mengangsur pembayaran dengan jumlah dan lama yang sesuai ketentuan, dan juga mempunyai biaya yang kompetitif.

Ketika akan mengambil pembiayaan dari Bank Syariah Bukopin ini, lakukan dahulu simulasi deposito syariah sehingga bisa mendapatkan pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan. Adapun simulasi tersebut bisa dilakukan dengan mudah di website Bank Syariah Bukopin dengan mengisi beberapa data yang penting untuk menghitung cicilan yang bisa dibayarkan, yaitu dengan memperhatikan berat per keping, banyaknya keping, waktu cicilan, dan uang muka yang diberikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.