20 Mei 2024

Sebuah kasus pembunuhan misterius terjadi pada tahun 1999 di kota kecil. Ketika diselidiki, ternyata kasus tersebut masih berkaitan dengan kasus terorisme 10 tahun silam, yang terjadi di stasiun kereta karena pelaku Jo Kyung Ho, yang baru saja kembali ke Korea setelah belajar di Jepang, merilis sarin gas dan menewaskan mayoritas penumpang. Berangkat dari isu ini, Hometown, drakor misteri thriller terbaru yang saat ini sedang tayang, menarik perhatian penonton.

Ya, kasus pembunuhan yang berkaitan dengan terorisme memang menjadi tema besar dari drama ini. Bagi pecinta drama misteri yang penuh teka-teki, tentu tayangan yang satu ini tidak boleh sampai terlewat. Tak hanya plot yang menawan, Hometown juga diperankan oleh aktor kawakan dan digarap oleh sutradara ternama. Bagaimana tidak, drama ini digarap oleh Park Hyun Suk yang sebelumnya menangani Stranger 2. Tokoh utamanya pun tidak main-main, yakni Uhm Tae Goo, Yoo Jae Myung, dan juga Han Yeri. Nah, untuk kamu yang sudah rindu dengan Han Yeri setelah menonton cameo-nya di serial Viu Original Doom At Your Service atau di film Minari, wajib nonton Hometown, ya!

Sebelumnya, simak dulu sinopsis Hometown berikut ini:

Sinopsis Hometown

Pada tahun 1989, Jo Kyung Ho (diperankan oleh Uhm Tae Goo) kembali ke Korea Selatan setelah menyelesaikan studinya di Jepang. Begitu tiba di stasiun kereta yang menjadi kampung halamannya, ia melepaskan sarin gas dan menewaskan sebagian besar penumpang di sana. Kyung Ho kemudian menyerahkan diri dan dijatuhi hukuman mati atas perbuatannya. Anak perempuan Kyung Ho, Jo Jae Young, dititipkan ke adik perempuannya, yakni Jo Jung Hyun (diperankan oleh Han Ye Ri).

Sepuluh tahun kemudian, sebuah kasus pembunuhan terjadi dan Detektif Choi Hyung (diperankan oleh Yoo Jae Myung) ditugaskan untuk menyelidikinya. Ia memiliki firasat bahwa kasus ini masih berkaitan dengan kasus terorisme yang dilakukan oleh Kyung Ho. Choi Hyung, yang masih dihantui oleh rasa bersalah karena gagal menyelamatkan istrinya dari tragedi terorisme sepuluh tahun yang lalu, pada akhirnya memulai investigasi akan hal ini.

Di saat yang bersamaan, Jae Young tiba-tiba menghilang. Jung Hyun pun kemudian bekerja sama dengan Choi Hyung untuk menemukan keponakannya dan juga membongkar kebenaran mengenai kejadian sepuluh tahun silam.

Bagaimana, seru sekali bukan?

Hometown tayang perdana pada September 2021 di channel tvN. Untuk fans internasional yang ingin menonton drama ini dengan subtitle Inggris atau Indonesia, jangan khawatir! Kamu bisa menontonnya langsung di Viu, ya! Mulai tayang pada 23 September 2021 setiap hari Kamis dan Jumat, Hometown saat ini sudah bisa kamu saksikan dengan subtitle Indonesia, hanya di Viu. Selamat menonton!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *