20 Mei 2024

Sedangkan bagi HP yang tidak memiliki fitur cloning aplikasi atau dual messenger, maka Anda bisa memanfaatkan sejumlah aplikasi tambahan yang menyediakan sistem dual aplikasi. Apa saja nama aplikasinya?

Cara Menggunakan 2 Whatsapp Pada 1 HP Pakai Aplikasi Tambahan

Parallel Space

Ini adalah salah satu aplikasi yang banyak digunakan untuk membuka dua akun Whatsapp di dalam satu HP. Selain Whatsapp, Parallel Space juga bisa menduplikasi aplikasi lain yang Anda miliki tapi selain aplikasi bawaan HP tersebut. Cara kerjanya adalah:

  1. Anda perlu unduh aplikasi ini terlebih dahulu melalui platform pembelian aplikasi di HP. Untuk HP berbasis Android bisa menggunakan Google Play Store, sedangkan iPhone memakai App Store.
  2. Jika proses instalasinya sudah selesai, Anda tinggal membuka Parallel Space, lalu tunggu sampai sistemnya mendeteksi aplikasi saja yang bisa diduplikasi
  3. Kemudian akan muncul deretan aplikasi yang siap untuk Anda duplikasi menjadi dua. Pilih logo Whatsapp, lalu tunggu prosesnya duplikasi selesai.
  4. Anda bisa buka aplikasi Whatsapp duplikasi melalui Parallel Space, kemudian lakukan registrasi akun yang ingin dibuka.
  5. Aplikasi Whatsapp sudah bisa terbuka melalui Parallel Space. Jadi, jika Anda mau mengecek chat yang masuk atau mengirim pesan melalui akun tersebut harus masuk terlebih dahulu ke Parallel Space.

Dual Space

Aplikasi berikutnya adalah Dual Space yang cara penggunaannya juga mirip dengan Parallel Space yaitu:

  1. Unduh Dual Space pada HP Anda, kemudian buka aplikasinya dan pilih ikon Whatsapp pada halaman utamanya.
  2. Setelah itu, tunggu sampai Anda diarahkan pada halaman utama Whatsapp. Kemudian tinggal registrasi dengan nomor berbeda dari akun Whatsapp utama Anda.

Apa Manfaat Pakai 2 Akun Whatsapp Dalam 1 HP

Ada beberapa manfaat yang bisa didapat, ketika Anda menggunakan dua akun Whatsapp melalui satu HP saja.

  • Bisa berbisnis sambil tetap berkomunikasi secara personal dengan orang-orang terdekat, karena ada dua akun dengan fungsi berbeda.
  • Ketika satu akun Anda bermasalah, maka masih ada satu akun lagi yang bisa dipakai untuk berkomunikasi tanpa harus membuat akun baru.
  • Ketika Anda ingin stalking atau mengetes kesetiaan pasangan, bisa juga menggunakan salah satu akun.
  • Tapi, memang harus dilakukan dengan bijaksana tanpa merugikan orang lain.

Dengan mengetahui adanya cara menggunakan 2 Whatsapp pada satu HP yang sangat mudah, sudah saatnya Anda untuk mencobanya. Apalagi kalau selama ini Anda direpotkan dengan menggunakan dua akun dengan HP yang berbeda. Tentu perlu waktu ekstra untuk menggunakan keduanya bersamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *