24 Februari 2024

Ingin menerjemahkan suatu dokumen resmi? Silahkan serahkan kepada jasa penerjemah tersumpah saja agar lebih akurat. Tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran dari jasa inilah selalu banyak dicari oleh masyarakat terutama kalau mempunyai kendala dalam berbahasa asing.

Seperti sudah diketahui bahasa sendiri memang digunakan sebagai alat komunikasi oleh banyak orang. Tetapi karena adanya perbedaan letak geografis itulah maka membuat bahasa di seluruh dunia cukup banyak, dari inilah profesi penerjemah tersumpah semakin menjamur.

Walaupun keberadaannya sudah semakin banyak, tetapi tidak sedikit dari masyarakat yang masih asing dengan profesi satu ini. Nah agar Anda semakin paham, maka kami telah menyediakan penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Jasa Penerjemah Tersumpah

Jadi jasa penerjemah tersumpah adalah mereka yang mempunyai pekerjaan di bidang penerjemahan dan sudah melewati sejumlah serangkaian tes kualifikasi penerjemahan. Adapun kriteria dari kualifikasi itulah harus berada di angka minimum 80.

Tidak hanya itu saja, mereka biasanya juga diharuskan mempunyai sertifikat resmi dimana diterbitkan oleh HPI (Himpunan Penerjemah Indonesia). Di samping itu, agar dapat menjadi seorang penerjemah yang tersumpah maka harus mendapatkan pengesahan di hadapan Gubernur DKI Jakarta juga.

Keberadaan penerjemah inilah biasanya berperan untuk mengkonversi bahasa Indonesia ke dalam bahasa tertentu sebagai terjemahan resmi sehingga penerjemahnya harus mempunyai sertifikat. Untuk cara kerjanya juga berbeda dengan penerjemah biasa.

Dimana mereka biasanya akan menerjemahkan dokumen ke dalam sejumlah bahasa seperti Inggris, Arab, Jepang, Rusia, Turkey dan lainnya yang diberikan tanda tangan sekaligus stempel. Dengan adanya tanda tangan dan stempel maka sudah sah secara hukum dan dapat digunakan di pengadilan.

Banyak dari Anda mungkin akan bertanya-tanya perbedaannya dengan jasa penerjemah biasa bukan? Jadi untuk yang tersumpah biasanya akan menerjemahkan dokumen dimana berhubungan dengan kedutaan besar atau legalitas dokumen perusahaan luar negeri.

Sedangkan terjemahan biasa biasanya akan melakukan translate dokumen dimana tidak terdapat sangkut paut dengan legalitas.

Fungsi Dari Layanan Penerjemah Tersumpah

Kehadiran dari layanan inilah memang banyak dicari oleh masyarakat, terutama karena mereka juga mempunyai sejumlah fungsi didalamnya. Adapun beberapa fungsi dari kehadiran layanan penerjemah diantaranya adalah:

Membantu Menerjemahkan Dokumen Legal

Kehadiran dari layanan terjemah inilah akan membantu menerjemahkan dokumen legal berkaitan dengan akta pendirian, SIUP, Akta PKPS, TDP dan masih banyak lagi.

Penerjemahan Dokumen Finansial

Tidak hanya berkaitan dengan legalitas saja, tetapi biasanya mereka juga akan menerjemahkan dokumen berupa finansial seperti laporan audit, form pajak, profil perusahaan dan masih banyak lagi.

Penerjemahan Dokumen Akademis

Anda juga dapat menerjemahkan dokumen akademis seperti SKHUN, Ijazah, Piagam dan masih banyak lagi. Selain dokumen akademis, adapula dokumen teknikal, pribadi hingga terkait dengan legalisasi.

Sampai disini, Anda pastinya sedang mencari layanan ini bukan? kami rekomendasikan agar memilih jits.co.id. Ini adalah jasa penerjemah tersumpah yang sudah bersertifikat dan melayani banyak klien dari berbagai latar belakang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *