6 Keuntungan Hyundai Kona Si SUV Terjangkau yang Kian Dilirik di Pasaran Indonesia

Hyundai Kona merupakan salah satu keluaran produk mobil Korea yang selalu dinantikan kehadirannya di Indonesia. Mobil berjenis SUV ini memiliki banyak keunggulan dan fitur canggih. Apalagi, Hyundai Kona electric mengalami peningkatan angka penjualan mencapai 103.719 unit secara keseluruhan berdasarkan hasil hitung sejak tanggal 30 Juni.

Penggunaan mobil ini semakin diminati para pecinta mobil tanpa alasan. Mobil Hyundai kona memiliki banyak sekali keunggulan yang dapat memikat hati karena tampilan desainnya yang kekinian. Lalu, apa saja keunggulan mobil berjenis SUV berkelas ini di Indonesia?

Keuntungan Penggunaan Mobil Hyundai Kona

Salah satu mobil unggulan yang selalu menjadi pilihan anak milenial adalah Hyundai Kona. Mobil ini memang terbilang cukup murah dijangkau dibandingkan jenis mobil lainnya. Meskipun demikian, Anda dapat menikmati keunggulan mobil mulai dari interior, eksterior, mesin dan spesifikasi berikut ini:

1. Ground Clearence Tinggi

Hyundai Kona pilihan terbaik untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mobil berjenis SUV. Hal ini dikarenakan Hyundai memiliki ground clearance tinggi yang dapat bergerak bebas di berbagai jenis medan jalan.

Penggunaan Hyundai tentu saja sangat cocok dengan kondisi medan di Indonesia mayoritas tidak mulus.

2. Eksterior Modern dan Dinamis Cocok untuk Kaum Milenial

Desain eksterior Hyundai Kona memiliki tampilan staylish dan kekinian, sehingga semakin banyak anak muda yang tertarik untuk memilikinya. Selain itu, tampilan eksterior Hyundai memiliki pilihan warna mencolok dengan bahan material kabin berbahan soft touch.

Mobil ini juga memiliki lapisan kulit pada bagian jok dan setor yang membuat Anda nyaman untuk berkendara dengan berbagai macam medan.

3. Ciri Khas Mobil Hyundai Kona

Pada umumnya, setiap mobil memiliki ciri khas pabrikan yang memproduksinya, Hal tersebut juga berlaku bagi Mobil Hyundai Kona. Apabila diperhatikan bagian grill dan lampu mobil memiliki kemiripan dengan mobil Hyundai lainnya. Tampilan fisik depan mobil ini juga memiliki kemiripan dengan Hyundai Santa FE.

4. Interior Layar Sentuh Berteknologi

Kondisi interior mobil Hyundai Kona ditopang dengan pemakaian layar yang memiliki ukuran berkisar 8 inchi. Meskipun demikian, ukuran layar sentuh ini bersesuaian dengan variasi tipe dari Hyundai Kona. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Android Auto dan CarPlay.

5. Mesin Hyundai Bertenaga

Pemakaian mobil Hyundai Kona memiliki spesifikasi mesin NU2.0L 4 Silinder DOHC Mpi. Spesifikasi mesin tersebut dapat bergerak berputar meski berada di putaran bawah. Sistem yang digunakan juga memiliki kemampuan untuk menghadirkan energi maksimum berkisar 149 PS dan gaya torsi hingga sebesar 135 Nm.

Kabarnya, Hyundai Kona yang masuk di Indonesia hanya satu dari 3 pilihan mesin meliputi, 2.0 liter Naturally Aspired, 1.6liter turbo dan versi elektrik.

6. Konsumsi BBM Lebih Irit

Mobil Hyundai Kona sudah mendapatkan teknologi ramah lingkungan yaitu, Atkinson cycle. Pemakaian teknologi ini dianggap ramah lingkungan dengan disandingkan transmisi otomatis berupa Shiftronic 6-percepatan.

Tidak hanya itu, konsumsi bahan bakar mobil juga terbilang hemat alias irit. Hal ini dapat diketahui dari hasil pencatatan 13 km/L dengan kondisi mobil digunakan di dalam kota dan 18 km/L untuk aktivitas di luar kota.

Value for Money Hyundai Kona 2.0 Single Tone dan Hyundai Kona 2.0 Two Tone

Hyundai kona memiliki beberapa versi elektrik, single tone maupun two tone. Varian mobil dari Kona memiliki fitur lengkap dengan penawaran harga dibandingkan pesaingnya pada segmen sama. Meskipun segmen Hyundai Kona masih di bawah segmen H Tucson

Hal ini menjadikan harga Kona tidak mencapai 400 juta. Harga Hyundai Kona untuk versi 2.0 Single Tone Rp.389.000, sedangkan Hyundai Kona 2.0 Two Tune berharga Rp.393.000. Apakah Anda tertarik untuk meminang Hyundai Kona?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.