24 Februari 2024

Sedang mood untuk nonton film yang dapat mengocok perutmu? Film Korea 6/45: Lucky Lotto bisa menjadi pilihanmu. Film komedi yang keluar pada Agustus 2022 ini ditulis dan disutradarai oleh Park Gyu Tae, dan berhasil masuk dalam jajaran Box Office Korea Selatan, serta ditonton oleh 1.980.769 penonton di Korea Selatan. Hal ini mengejutkan, karena semenjak pandemik Covid 19, tidak banyak film Korea yang berhasil masuk ke dalam daftar Box Office dengan jumlah penonton melebihi 1 juta penonton. Karena itu, pencapaian ini sangat impresif.

Buat kamu yang ketinggalan penayangannya di bioskop kemarin, tidak perlu khawatir, karena saat ini 6/45: Lucky Lotto sudah bisa disaksikan di aplikasi VIU, lengkap dengan subtitle berbahasa Indonesia.

Sinopsis 6/45: Lucky Lotto

6/45: Lucky Lotto bercerita tentang Park Chun Woo (diperankan oleh Go Kyung Po), seorang pajurit Korea Selatan yang bertugas di garda depan zona DMZ. Suatu hari ia menemukan sebuah tiket lotre yang ternyata merupakan tiket pemenang pertama lotre sebesar 5.7 miliar Won. Ia yang sangat senang dengan kemenangannya ini pun membawa tiket lotre tersebut saat sedang bertugas di DMZ. Namun tidak diduga, tiket tersebut hilang tertiup angin dan melewati batas wilayah Korea Selatan dan Korea Utara.

Tiket itu pun akhirnya ditemukan oleh seorang prajurit Korea Utara yang bernama Ri Young Ho (diperankan oleh Lee Yi Kyung). Dibantu oleh Bang Cheol Jin (diperankan oleh Kim Min Ho), seorang tentara Korea Utara yang memiliki spesialisasi dalam melakukan hacking terhadap Korea Selatan, ia pun akhirnya mengetahui bahwa tiket tersebut merupakan tiket lotre dengan kemenangan sebesar 5.7 miliar Won.

Park Chun Woo yang mengetahui tiketnya hilang pun berusaha menemukannya kembali dengan menggali lubang melewati DMZ ke wilayah Korea Utara. Ia kemudian bertemu dengan Ri Young Ho dan berusaha untuk meminta kembali tiket tersebut. Ri Young Ho tentu saja tidak ingin memberikannya, meskipun Park Chun Woo mencoba meyakinkannya dengan mengatakan bahwa  tiket itu akan sia-sia karena Ri Young Ho merupakan orang Korea Utara, namun ia bersikeras dan berencana untuk mencari pembelot Korea Utara untuk membantunya mencairkan tiket lotre tersebut.

Park Chun Woo yang frustasi pun meminta bantuan kepada kapten Kang Eun Pyo (diperankan oleh Eum Moon Suk), atasan di militer, untuk membantunya melakukan negosiasi dengan pihak Korea Utara. Kapten Kang Eun Pyo pun bersedia membantunya, asalkan ia mendapatkan bagian dari lotre tersebut. Negosiasi akhirnya pun berlangsung, dan melibatkan lebih banyak orang dari yang seharusnya. Negosiasi pun berlangsung alot, hingga disepakati masing-masing pihak akan mendapatkan 50% bagian dari hadiah lotre tersebut. Kemudian untuk memastikan bahwa tidak ada yang melanggar perjanjian tersebut, Park Chun Woo dan Ri Young Ho akan bertukar posisi selama 7 hari, sementara Kim Man Cheol (diperankan oleh Kwang Dong Yeon) akan menebus hadiah lotre di Korea Selatan.

Penasaran selucu apa usaha mereka menebus hadiah lotre tersebut? Tonton keseruan mereka hanya di VIU!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *