20 Mei 2024

Kemajuan teknologi saat ini rupanya dapat membuat hal-hal yang dulunya hanya dilakukan secara offline, kini dapat dilakukan online. Salah satu contohnya adalah kegiatan berbelanja. Jika dulu belanja dilakukan di pasar, mall, ataupun supermarket, saat ini Anda dapat melakukannya kapan saja dan di mana saja dengan menggunakan aplikasi toko online di smartphone.

Meski begitu mudah, Anda tetap harus memilih toko online yang aman dan terpercaya. Hal ini karena dalam jual beli online ini pembayaran biasanya dilakukan dengan cara transfer, jadi harus sangat berhati-hati. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, Anda dapat pilih toko online yang ada di bawah ini.

Aplikasi Belanja Online Terbaik

1. Lazada

Lazada adalah toko online yang sudah tidak asing khususnya untuk masyarakat Asia Tenggara seperti Indonesia, Malaysia, Vietnam, Filipina, dan juga Thailand. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam produk baik dari dalam maupun luar negeri. Sistem pembayaran yang digunakan di Lazada juga sudah terjamin keamanannya sehingga Anda dapat terhindar dari tindak kejahatan.

2. Shopee

Meski belum lama hadir di Indonesia, Shopee rupanya dapat bersaing dengan kompetitor pendahulunya. Bahkan, saat ini Shopee termasuk dalam salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Hal itu dapat diperoleh Shopee tentunya karena berbagai macam inovasi dan penawaran menarik seperti promo, voucher, dan berbagai event bulanan menarik lainnya.

3. Tokopedia

Aplikasi belanja online yang aman dan terpercaya berikutnya adalah Tokopedia. E-commerce yang memiliki lebih dari ratusan ribu penjual ini berdiri pada tahun 2009 yang lalu. Sampai sekarang, Tokopedia berhasil bertahan dan bersaing untuk menjadi platform e-commerce terbaik di Indonesia.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah memiliki user interface yang simpel dan sederhana sehingga pengguna dapat dengan mudah menggunakannya. Untuk harga jual produk di Tokopedia juga dapat dikatakan cukup murah. Jadi, tidak heran jika aplikasi ini sampai saat ini menjadi salah satu e-commerce terbesar di Indonesia.

4. BukaLapak

Berikutnya ada aplikasi belanja online bernama BukaLapak. Diluncurkan sejak tahun 2010 yang lalu, aplikasi ini menjelma sebagai salah satu platform toko online terpercaya dan terbesar di Indonesia. Sampai saat ini, sudah terdapat lebih dari 200 ribu pelapak yang menjajakan dagangannya di aplikasi tersebut.

Hampir sama dengan toko online lainnya, BukaLapak juga kerap kali menghadirkan promo dan event menarik untuk para pelanggannya seperti diskon, flash sale, dan lain sebagainya. Untuk hal keamanan pembayaran, Anda tidak perlu khawatir karena buka lapak menggunakan sistem rekening bersama bernama dompet bukalapak. Jadi, uang pembeli akan aman sampai barang diterima.

Keempat aplikasi toko online di atas merupakan wadah yang tepat untuk Anda yang ingin berjualan dalam skala dan jangkauan pasar yang besar. Namun, aplikasi tersebut mungkin kurang cocok untuk Anda yang akan berbisnis makanan cepat saji atau kuliner. Nah, bagi Anda yang ingin menekuni bisnis kuliner atau F&B, aplikasi pesanlokal adalah toko online terbaik yang dapat Anda pilih dan gunakan untuk jualan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *